METROPOLITAN

Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:19 WIB

Bappeda Tekankan Susunan APBD 2020 Masih Proses

Willi Nafie
Bappeda Tekankan Susunan APBD 2020 Masih Proses
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bappeda DKI Sri Mahendra menegaskan bahwa sampai saat ini penyusunan APBD 2020 masih dalam proses. Mulai dari sejak penyusunan RKPD kemudian KUA-PPAS, dan akan dilanjutkan APBD.

"Karena sekarang baru sampai dalam tahap penyusunan KUA-PPAS, yang harusnya KUA-PPAS ini sudah selesai pada bulan Agustus. Tapi, karena ada pergantian anggota DPRD yang baru, kita baru akan memproses KUA-PPAS saat ini," kata Mahendra, di Balai Kota DKI, Rabu (30/10/2019).

Mengenai adanya komponen-komponen yang tak sesuai dalam Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), diharapkan publik memaklumi lantaran masih berproses.

"Memang masih proses, saat ini prosesnya belum sampai input komponen. Tetapi karena supaya dalam prosesnya itu tidak mengalami hambatan, maka dari sekarang sudah dicicil komponennya. Namun, bebrapa hal memang diakui masih ada bebeeapa teman-teman skpd yang mengisi komponennya itu tidak sesuai, dan itu dampaknya," katanya lagi.

Karena memang masih proses, kata dia semua akan menuju ke perbaikan. Pihak SKPD yang mengusulkan e-komponen juga bersama BPAD dan BPKD sedang memperbaiki hal hal yang dinilai salah.

"Saat ini KUA-PPAS masih menggunakan komponen-komponen yang berdasarkan usulan2 SKPD," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas