NASIONAL

Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:44 WIB

DPR Rapat Bamus Bahas Uji Kelayakan Calon kapolri

DPR Rapat Bamus Bahas Uji Kelayakan Calon kapolri
calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz (Foto: Inilahcom/Didik)

INILAH.COM, Jakarta - Pimpinan DPR bersama pimpinan fraksi-fraksi menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Kamis, dengan agenda membahas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia yang telah dilakukan Komisi III DPR.

"Rapat Bamus ini terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz," kata Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (31/10/2019).

Ia mengatakan, pimpinan DPR telah menerim surat dari pimpinan Komisi III DPR terkait hasil uji kelayakan yang telah menyetujui Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz sebagai kepala Kepolisian Indonesia secara definitif.

Karena itu menurut dia, rapat tersebut akan membahas terkait surat masuk dari Komisi III DPR itu.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, Komisi III DPR telah melaksanakan uji kelayakan calon kepala Kepolisian Indonesia, Rabu (30/10), dan hasilnya disampaikan dalam Rapat Bamus DPR.

Menurut dia, kalau Rapat Bamus menyetujui laporan Komisi III DPR itu maka bisa dilanjutkan pada pengambilan Keputusan Tingkat II di Rapat Paripurna pada Kamis siang.

"Uji kelayakan sudah dilaksanakan, berarti nanti kalau Bamus sudah selesai maka bisa dibawa dalam Rapat Paripurna DPR," ujarnya. [tar]

#DPR #RapatBamus #Kapolri
BERITA TERKAIT
DPR Dorong Teknologi Bodycam untuk Satker Polri
Mahfud-Kapolri Bahas Persiapan Pengamanan Nataru
Respon KPK Usai Jokowi Panggil Kapolri Soal Novel
Polri Optimis Tak Lama Lagi Kasus Novel Tuntas
Kapolri 20 Menit Ketemu Presiden Ditanyai ini
Novel Soal Kabareskrim Baru & Kapolri Dipanggil
Irjen Listyo Sigit Resmi Jabat Kabareskrim Polri

kembali ke atas