PASAR MODAL

Sabtu, 02 November 2019 | 13:17 WIB
(Robert Kiyosaki)

Bagaimana Bertanggungjawab terhadap Uang Kita?

Wahid Ma'ruf
Bagaimana Bertanggungjawab terhadap Uang Kita?
Robert Kiyosaki (Istimewa)

INILAHCOM, New York - Penulis buku terlaris "Ayah Kaya, Ayah Miskin," Robert Kiyosaki, mengatakan bahwa dia banyak bertanya, dan itu pertanyaan paling mengganggu yang dia dapatkan. Bagaimana saya bisa cepat kaya?

"Itu pertanyaan yang salah," jelasnya dalam posting di blog Daily Reckoning. "Ini memberi tahu saya bahwa mereka tidak memiliki dasar intelijen keuangan yang diperlukan untuk menggunakan uang mereka dengan baik jika mereka - entah bagaimana menjadi kaya."

Ini bukan tentang uang yang Anda hasilkan, tulisnya, ini tentang uang yang Anda simpan. Dari atlet hingga pemenang lotre, ada banyak kisah tentang pendapatan besar yang bangkrut karena mereka tidak tahu cara menyimpan uang yang mereka hasilkan.

Untuk menghindari perangkap seperti itu, "ayah kaya" Kiyosaki mengajarkan putranya aturan nomor satu "satu-satunya aturan" untuk mendapatkan dan tetap kaya:

"Anda harus mempelajari perbedaan antara aset dan liabilitas dan membeli aset."

Mungkin sederhana, atau bahkan antiklimaks, tetapi Kiyosaki mengatakan kebanyakan orang tanpa pendidikan finansial yang layak tidak mendapatkannya. "Aset memasukkan uang ke saku Anda," tulisnya. "Tanggung jawab mengambil uang dari kantongmu."

Orang yang benar-benar kaya memahami hal ini, kata Kiyosaki, sementara orang lain kemungkinan akan berjuang sampai dan kecuali mereka menyelubungi otak mereka di sekitar konsep.

"Sangat sederhana, orang kaya menginvestasikan uang mereka dalam aset yang memasukkan lebih banyak uang ke dalam kantong mereka, seperti real estat, saham, obligasi, uang kertas, dan kekayaan intelektual," jelasnya seperti mengutip dari marketwatch.com.

"Kelas menengah dan miskin menginvestasikan uang mereka dalam liabilitas yang mengambil uang dari kantong mereka seperti hipotek, pinjaman konsumen, dan utang kartu kredit."

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #RobertKiyosaki
BERITA TERKAIT
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif
IHSG Tertekan 0,1% ke 6.136,96 di Awal Sesi
IHSG Bisa Manfaatkan Peluang Bangkit
Harga Minyak Mentah Turun Respon Sikap Trump
Harga Emas di Rekor Terendah 3 Bulan
Dow Jones Masih Bisa Pertahankan Rekor
OPEC Kurangi Produksi, AS Naikkan Ekspor Energi

kembali ke atas