NASIONAL

Minggu, 03 November 2019 | 09:15 WIB

Polri Yakin Komjen Iriawan Bisa Bikin PSSI Maju

Polri Yakin Komjen Iriawan Bisa Bikin PSSI Maju
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Polri sebagai institusi yang mana Iwan Bule berasal menyebut kepempimpinan Iwan Bule bisa memajukan bidang sepakbola.

"Selamat atas terpilihnya Komjen Iwan sebagai Ketua PSSI, yang terpilih melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. Semoga ke depan, di bawah kepemimpinan beliau, PSSI akan semakin berprestasi di kancah persepakbolaan internasional," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (2/11/2019).

Dedi mengatakan Komjen Iriawan yang masih aktif menjadi anggota Polri tak jadi masalah serius untuk mengemban tugas di PSSI. Sebab, tak ada larangan untuk merangkap jabatan.

"PSSI sebagai salah satu induk organisasi olahraga dapat diketuai oleh siapa saja warga negara Indonesia, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku," ujar Dedi.

Polri optimis, Iriawan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Sestama Lemhanas) akan memperkuat sinertgitas antara Satgas Atimafia Bola Polri dan TNI dalam hal pemberantasan praktik mafia bola.

"Di bawah kepemimpinan beliau tentunya Polri akan semakin bersinergi dengan PSSI memberantas mafia bola. Semoga persepakbolaan Indonesia mampu mengukir prestasi yang membanggakan bangsa," tutur Dedi. [gam]

#PSSI #IwanBule
BERITA TERKAIT
12 Warga Korban Longsor Banten Berhasil Dievakuasi
Difabilitas Punya Kesempatan Sama Bekerja di BUMN
Sarana Terpadu Utilitas Untuk Kepentingan Publik
Kekerasan Terhadap Perempuan di Bali Masih Tinggi
Ganjar-Pelajar Peringati Hari Antikorupsi Sedunia
BMKG Minta Masyarakat Waspada Hujan Disertai Petir
DPD Golkar Bogor Minta Moratorium DOB Dicabut

kembali ke atas