PASAR MODAL

Senin, 04 November 2019 | 05:01 WIB

Inilah Persiapan IPO PT Ginting Jaya Energi

Inilah Persiapan IPO PT Ginting Jaya Energi
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - PT Ginting Jaya Energi menetapkan harga per saham sebesar Rp450 per lembar saham dalam pelaksanaan pencatatan saham perdana melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Perusahaan jasa minyak dan gas (migas) itu telah menawarkan harga di kisaran Rp 375-Rp 450 per saham. Harapannya akan perolehan dana segar Sekitar Rp337,5 miliar. Demikian mengutip keterangan resmi Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Perusahaan melakukan IPO dengan melepas sebanyak 750 juta saham, atau setara dengan 30,29 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dari hasil IPO tersebut, sebanyak 61 persen dana hasil IPO akan digunakan untuk pembelian tujuh buah rig, sebanyak 16,4 persen dana hasil IPO akan digunakan untuk pembelian aset, berupa yard workshop.

Perusahaan berencana untuk melakukan pembelian Tanjung Api-Api yard (yang saat ini sudah dipakai menjadi kantor pusat) dan Prabumulih yard untuk mendukung operasional perusahaan.

Sebanyak 10 persen dari dana IPO juga akan digunakan untuk pelunasan utang leasing seperti kepada PT Indomobile Finance, BCA Finance, hingga BFI Finance.

Sementara sisanya sebesar 12,6 persen akan digunakan sebagai modal kerja untuk pengembangan bisnis lima tahun ke depan. Pada 2023, Ginting Jaya Energi menargetkan dapat memiliki 23 buah rig. [nes]

#IPO #GintingJayaEnergi
BERITA TERKAIT
Harga Saham IPO PT Dana Brata Luhur Rp 1.096/Saham
Saham PT Ginting Jaya Energi Menuju Rp470
Palma Tawarkan Harga Saham IPO hingga Rp110/Saham
Harga IPO PT Ginting Jaya Energi Rp450/Lembar
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif
IHSG Tertekan 0,1% ke 6.136,96 di Awal Sesi
IHSG Bisa Manfaatkan Peluang Bangkit

kembali ke atas