NASIONAL

Senin, 04 November 2019 | 15:11 WIB

Polri Harap Ketum PSSI Berangus Mafia Sepakbola

aga
Polri Harap Ketum PSSI Berangus Mafia Sepakbola
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri berharap kepada Komjen Mochamad Iriawan atau (Iwan Bule) bisa memberangus jaringan mafia sepakbola Indonesia setelah dinyatakan menang sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

"Kami berharap semoga pak Iwan bisa memberangus praktik mafia bola yang selama ini menjadi salah satu konsentrasi Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Brigjen Dedi menekankan, Iwan Bule memiliki hak untuk menduduki kursi kepemimpinan organisasi yang fokus terkait dengan persepakbolaan di Indonesia meskipun saat ini masih aktif sebagai pejabat tinggi Polri.

Tak hanya itu, kata Brigjen Dedi, proses Iwan Bule untuk menjabat Ketua PSSI telah melakukan prosedur dan mekanisme ketentuan dan peraturan yang diatur dalam aturan hukum berlaku.

"Polanya melalui pendaftaran untuk mengikuti seleksi dan pencalonan sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku secara internal oleg panitia organisasi tersebut. Setiap WNI memiliki hak yang equal sesuai persyaratan kompetensi dan proses pemilihan yang demokratis, transparan serta indepeden," papar Brigjen Dedi.

Selain itu, Polri mengucapkan selamat atas terpilihnya jenderal bintang tiga itu sebagai Ketua PSSI yang baru. Polri juga berharap, Iwan Bule bisa meningkatkan prestasi sepakbola di kancah internasional

"Kami mengucapkan selamat atas terpilihan Komjen Moh Iriawan (Setama Lemhannas) dan berharap di bawah kepemimpinan beliau PSSI dpt lebih berprestasi di kancah persebakbilaan internasional," tutup Brigjen Dedi. [beritajatim]

#PSSI
BERITA TERKAIT
(Indonesia Minim Iklim Diskursif) FEB UNPAD Luncurkan Jurnal Kasyaf
Viral Mandi di Motor Ditangkap, Ini Kata 2 Wanita
Rencana Hapus UN Untuk Suasana Pendidikan Bahagia
Saat Kapolda Kepri Bersepeda Pantau Hujan Lebat
Cegah Melenceng DPR Minta Kajian Tertulis Nadiem
2 Sekawan Kelompok Gado-gado Nyaris Tewas Diamuk
Milenial Didorong Berani Out of The Box

kembali ke atas