NASIONAL

Selasa, 05 November 2019 | 23:11 WIB

Bentuk Partai Gelora, Fahri Hamzah Rekrut Anggota

M Yusuf Agam
Bentuk Partai Gelora, Fahri Hamzah Rekrut Anggota
Eks Wakil Ketua DPR RI Periode 2014 - 2019, Fahri Hamzah (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Eks Wakil Ketua DPR RI Periode 2014 - 2019, Fahri Hamzah bersama koleganya Anis Matta akan meluncurkan Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Untuk itu, Partai Gelora mulai merekrut anggota.

Dikutip dari akun twitter resmi Fahri Hamzah, @Fahrihamzah, Partai yang berasal dari aspirasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI). Fahri mengatakan partai Gelora sudah mulai merekrut anggota untuk menjadi kader.

"Ijin teman-teman, hari ini sebagian penggagas, Ketum, Waketum, Sekjen, Bendum, dan para ketua bidang...Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau #GeloraIndonesia bertemu dengan notaris..dan memulai sebuah proses pendaftaran badan hukum. Doakan ya, semoga diperlancar oleh Allah SWT," tulis Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Fahri Hamzah telah mengungkap logo Partai Gelora dan membuat sejumlah atribute berupa bendera, topi dan kaos dengan logo Partai Gelora.

"Termasuk struktur partai juga sudah terbentuk sampai ke daerah. Kita main pelan aja dan InsyaAllah nanti tanggal 10 kami akan deklarasikan," katanya.

"Partai Gelora ini berasal dari aspirasi teman-teman di Garbi juga. Mereka berpikir, setelah membuat ormas, apa salahnya juga mendirikan partai politik. Nah, muncullah ide-ide (membentuk Partai Gelora) ini. Mudah-mudahan, akan kami konkretkan di lapangan," sambung dia.

Fahri menargetkan partai barunya (Gelora) nanti ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020. Karena menurutnya, banyak anggota partainya nanti yang memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah.

"Iya itu diantaranya karena banyak diantara teman-teman itu kepala daerah petahana, atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah. Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya. Untuk maju bersama-sama dengan partai lain," tuturnya. [adc]

#FachriHamzah #PartaiGelora
BERITA TERKAIT
Partai Gelora Akan Dideklarasikan Januari 2020
Anis Matta Bantah Sakit Hati dengan PKS
Rangkulan Paloh dan Sohibul Banyak Tafsir
Angku Datuak Bandaharo Kayo Kirim Surat ke Jokowi
(Kasus Suap Gula di PTPN III) KPK Panggil Dua Dirut PTPN
KPK Periksa Tenaga Ahli Fraksi PAN DPR RI
Komponen Cadangan Pertahanan Tidak Bersifat Wamil

kembali ke atas