BOLA

Rabu, 06 November 2019 | 08:01 WIB

Penyebab Inter Kalah dari Dortmund

Arif Budiwinarto
Penyebab Inter Kalah dari Dortmund
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Dortmund - Inter Milan kembali gagal meraih kemenangan tandang setelah sempat unggul terlebih dulu dari Borussia Dortmund. Bermain bertahan di babak kedua justru jadi blunder bagi I Nerazzurri.

Inter ganti bertamu ke kandang Dortmund, Signal Iduna Park, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, pada matchday empat Grup F Liga Champions Eropa. Pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, Inter menang 2-0.

Pada babak pertama, Inter sempat unggul 0-2 terlebih dulu berkat gol cepat Lautaro Martinez pada menit kelima, serta Matias Vecino menit ke-40.

Namun, situasinya berubah di paruh kedua. Dortmund lebih dominan dalam penguasaan bola dan memaksa I Nerazzurri bermain di area sendiri. Determinasi De Borussen berbuah tiga gol untuk membalikkan situasi, diawali gol Achraf Hakimi pada menit ke-51, kemudian Julian Brandt menit ke-64 serta gol kedua Hakimi pada menit ke-77.

Statistik mencatat Dortmund melakukan 60 persen ball possession berbanding 40 persen yang dilakukan Inter. Tuan rumah melepaskan 18 shots, delapan diantarnya tepat ke gawang. Sementara Inter cuma melepaskan tujuh shots, empat on target.

Bagi Inter, ini merupakan kekalahan kedua di laga tandang Liga Champions Eropa. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Barcelona setelah sempat unggul terlebih dulu 1-0 di babak pertama.

Perubahan skema permainan Dortmund di babak kedua membuat Inter kesulitan keluar dari tekanan. Tuan rumah melakukan pressing tinggi sejak area lapangan tengah guna mencegah pemain Inter bisa membangun serangan.

"Ini menyakitkan, kekalahan yang buruk setelah permainan bagus di babak pertama dimana kami memimpin 2-0," kata Vecino usai laga.

"Kami bermain terlalu dalam, kami tidak bisa menahan bola dan itu berujung fatal. Saya pikir permasalahannya bukan pada segi fisik, karena kami mudah kehilangan bola dan terus dipaksa bermain di area sendiri."

"Mereka bermain dengan antusiasme sedangkan kami tidak bisa melakukan serangan balik," ia memungkasi.

Hasil tersebut membuat Dortmund kembali berada di posisi dua dengan mengemas tujuh poin dari empat laga, sementara Inter di posisi tiga dengan empat angka.

Dua pertandingan sisa akan krusial bagi La Beneamata untuk meraih tiket ke fase knock out. Mereka wajib memenangkan laga melawan Barcelona (kandang) dan Slavia Praha (tandang).

Sumber: Football-Italia

#LigaChampions #Inter #BorussiaDortmund
BERITA TERKAIT
Liverpool vs Barca Paling Banyak Ditonton di 2019
(Jelang Inter Milan vs AS Roma) Lukaku: Headline Corriere Panaskan Isu Rasisme
Terakhir Kali Capolista Inter Raih Treble Winners
Conte: Inter Tak Bisa Santai Hadapi SPAL
Slavia Desak Lukaku Minta Maaf Atas Tudingan Rasis
Juventus Ingin Hindari Tottenham di 16 Besar UCL
Liverpool Tim Hebat, Bukan Berarti Tak Terkalahkan

kembali ke atas