NASIONAL

Rabu, 06 November 2019 | 11:00 WIB

Tito Serahkan Panji Tribrata ke Idham Azis

Muhammad Yusuf Agam
Tito Serahkan Panji Tribrata ke Idham Azis
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Depok - Mantan Kapolri Jenderal (Purnawirawan) Tito Karnavian menyerahkan panji Tribrata Polri kepada Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam kesempatan ini, Tito juga menitipkan tugas-tugas yang belum selesai kepada Kapolri Idham Azis.

Penyerahan panji Tribrata Polri digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019). Penyerahan panji Tribrata Polri ini sebagai simbol beralihnya estafet kepemimpinan orang nomor satu di Polri.

"Pagi ini kita bisa laksanakan prosesi tradisi di Polri yaitu serah panji-panji tribrata Polri, upacara ini simbol beralihnya estafet kepemimpinan," kata Jenderal Idham saat memberi sambutan di hadapan personel TNI - Polri.

Jenderal Idham mengaku siap untuk melanjutkan program-program Tito Karnavian yang belum selesai. Ia juga berjanji untuk setia kepada Polri dengan waktu kurang lebih 14 bulan sebelum pensiun.

"Amanah ini tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk beri yang terbaik pada institusi Polri," jelasnya.

Kapolri Idham juga siap untuk melanjutkan sinergitas dengan TNI untuk menjaga keamanan. Tak lupa, Jenderal Idham memohon doa restu atas amanah yang diembannya.

"Saya akan lanjutkan seluruh program yang dicanangkan Pak Kapolri sebelumnya dan saya mantapkan soliditas TNI Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," ucapnya.

"Saya mohon doa restu pada hadirin sekalian semoga amanah ini bisa saya emban dengan baik. Saya sadar betul tanpa bantuan bapak ibu tidak mungkin polisi bisa jalan sendiri, kepada pak Mendagri kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, Institusi Polri akan backup bapak seluruhnya, akan beri pengamanan bapak dimanapun berada," sambung dia.

Hadir dalam upacara penyerahan panji Tribrata Polri diantaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Ari Dono, Ketua MPR RI Bambang Seosatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh pejabat utama Mabes Polri. [rok]

#Polri
BERITA TERKAIT
Polri Gelar Ops Lilin 2019 Sambut Natal-Tahun Baru
Polri Bentuk Satgasus Selidiki Granat Asap Monas
Didesak Kasus Novel, Polri Tegaskan Masih Bekerja
Tak Ada Peningkatan Pengamanan Usai Ada Bom Monas
TNI-Polri Dalami Bom Asap Yang Meledak di Monas
Bom Monas, DPR Minta Polri Siaga Natal-Tahun Baru
Polri: Tidak Ada Perayaan HUT OPM, Papua Kondusif!

kembali ke atas