BOLA

Rabu, 06 November 2019 | 12:00 WIB

PSSI Pecat Simon McMenemy

Reza Adi Surya
PSSI Pecat Simon McMenemy
Simon McMenemy (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gagal membawa Timnas Indonesia meraih hasil bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Simon McMenemy kehilangan posisinya sebagai pelatih. PSSI resmi memecat pelatih Skotlandia itu.

Dari empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia menelan empat kekalahan melawan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Alhasil posisi Indonesia ada di juru kunci.

PSSI akan mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang diproyeksikan bekerja setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Kuala Lumpur pada tanggal 19 November mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif," ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (6/11/2019) di Jakarta.

Untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia. "Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Beberapa nama pelatih masuk yang disebut-sebut akan menggantikan Simon adalah mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong dan juga Luis Milla yang sebelumnya pernah melatih Tim Garuda.

Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Dia dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan. Tiga laga uji coba internasional (FIFA Match Day) dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

#McMenemy #PSSI #TimnasIndonesia
BERITA TERKAIT
PSSI Jajaki Kemungkinan Rekrut Ruud Gullit
Kemungkinan PSSI Kembali Rekrut Luis Milla Kecil?
PSSI Sampaikan 4 Syarat pada Luis Milla
PSSI Sudah Bertemu dengan Luis Milla di Manila
PSSI Ingin Penggunaan VAR Direalisasikan di 2021
(Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia) Permohanan Maaf Menpora Malaysia ke Indonesia
Tiga Suporter Indonesia Masih Ditahan di Malaysia

kembali ke atas