NASIONAL

Rabu, 06 November 2019 | 14:26 WIB

Narkoba Jaringan RI-Malaysia, 1 Orang Ditembak

Muhammad Yusuf Agam
Narkoba Jaringan RI-Malaysia, 1 Orang Ditembak
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengungkap penyelundupan narkoba jaringan Internasional melibatkan Malaysia - Indonesia di Kepulauan Riau. Empat orang ditangkap, satu diantaranya ditembak mati karena berusaha melawan.

"Tindakan tegas & terukur terhadap anggota sindikat Narkoba internasional Indonesia - Malaysia di wilayah hukum Polda Kepri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (6/11/2019).

Penangkapan dipimpin oleh Satgas 2 Dittipid narkoba Bareskrim Polri, AKBP Alamsyah Pelupessy. Sindikat narkoban jaringan internasional ini sudah di pantau selama 3 bulan terakhir.

Adapun keempat tersangka yakni Hengky, Edi alias Apeng Bin Bung Ang, Akiong, dan Edi yang ditembak mati karena melawan petugas. Mereka ditangkap pada Minggu (3/11) lalu.

Awalnya polisi menangkap seorang pengedar bernama Hengky di wilayah Tanjung Pinang. Dari tangan Hengky, polisi meyita 12 kg sabu, 220 butir ekstasi dan 550 butir happy five. Usai meringkus Hengky, polisi menangkap dua rekannya, yakni A Peng dan Akiong.

Para tersangka mengatakan narkoba itu berasal dari seseorang bernama Edi. Polisi lalu melakukan pengembangan dan menangkap Edi rumahnya.

"Edi diduga sebagai pengendali yang menyiapkan transportasi kapal untuk membawa Narkoba dari Malaysia," ungkap Dedi.

Edi mengaku mendapatkan narkoba itu dari warga negara Malaysia bernama David. Narkoba itu kemudian diangkut oleh kurir menggunakan kapal dari Malaysia menuju Batam. David kini ditetapkan sebagai dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Barang bukti yang diamankan diantaranya Shabu 12,200 Kg, ekstasi 220 butir, Happy give 550 butir, Plastik klip berbagai ukuran, 4 unit Timbangan elektrik, 6 unit HP dan 3 buku tabungan Bank," ungkap Dedi. [rok]

#Polri
BERITA TERKAIT
Istri Pelaku Bom Medan Lebih Dulu Terpapar Radikal
Kompolnas Dorong Polri Ungkap Bom Bundir di Medan
Tjahjo Kaji Penambahan Perwira Tinggi TNI - Polri
Polisi Bantah Pelaku Bom Medan Driver Ojol
PBNU Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Medan
Istana Perintahkan Aparat Cepat Tangani Bom Medan
Polisi Minta Masyarakat Tak Sebar Foto Bom Medan

kembali ke atas