TEKNOLOGI

Rabu, 06 November 2019 | 19:00 WIB

Apple Gandeng Valve Garap Headset AR?

Apple Gandeng Valve Garap Headset AR?
(Istimewa)

INILAHCOM, San Francosco - Apple kabarnya tengah menjalin kerja sama dengan perusahaan AS yang berfokus pada game, Valve, untuk mengembangkan perangkat headset berkemampuan realitas tambahan alias augmented reality (AR).

Mengutip Phone Arena, Apple juga tengah diliputi isu tentang rencana mereka untuk bekerja sama dengan produsen perangkat keras yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Valve, yakni Pegatron dan Quanta Computer.

Kabar kerja sama dengan Valve menambah rumor tentang Apple yang sedang mempersiapkan lebih dari satu perangkat AR ataupun perangkat virtual reality (VR), termasuk yang berfokus pada hiburan, yang bisa saja eksklusif di Steam.

Valve merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat headset VR Valve Index dan berbagai macam game VR. Produk-produk itu ditawarkan dalam platform distribusi bernama Steam.

Kabar tentang perangkat AR/VR Apple itu tidak mengejutkan karena raksasa teknologi AS ini telah bekerja sama dengan Quanta untuk permerakitan Apple Watch, sedangkan Pegatron bertanggung jawab atas sebagian kecil pesanan iPhone.

Namun, dengan melibatkan dua perusahaan itu dalam produksi headset AR, strategi itu menunjukkan Apple berencana menjadikannya sebagai perangkat andalan dengan target angka penjualan yang mencapai jutaan digit.

Produk-produk baru tersebut diharapkan akan memasuki pasar pada paruh kedua 2020.

#Apple
BERITA TERKAIT
Apple Watch Series 5 Hadir di Indonesia 6 Desember
Ini Harga Resmi Trio iPhone 11 di Indonesia
Jony Ive Kabarnya Sudah Resmi Tinggalkan Apple
Erajaya Bawa iPhone 11 ke Indonesia, Ini Harganya
Pecahkan Rekor Setelah Bermain Game Selama 572 Jam
Honda Gelar Final Brio Saturday Night Challenge
Donald Trump: Huawei Merupakan Ancaman Keamanan

kembali ke atas