BOLA

Rabu, 06 November 2019 | 23:09 WIB

Kartu Merah Bikin Permainan Timor Leste Terganggu

Arif Budiwinarto
Kartu Merah Bikin Permainan Timor Leste Terganggu
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timor Leste U-19, Lee Minyoung, menyebut kartu merah di babak kedua mengubah jalannya pertandingan. Namun demikian, Lee mengakui Indonesia U-19 bermain lebih baik.

Laga Indonesia U-19 kontra Timor Leste U-19 berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Tuan rumah unggul cepat pada menit kedua setelah sundulan Fajar Faturrohman membobol gawang Timor Leste memaksimalkan sepak pojok Beckham Putra.

Usai gol tersebut, Timor Leste mampu menyulitkan Indonesia dengan menumpuk banyak pemain sejak tengah lapangan. Timor Leste menggebrak di awal paruh kedua, hasilnya mereka mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-50 lewat penalti Mouzinho de Lima menyusul pelanggaran kiper Ernando Ari kepada Freitas.

Tujuh menit berselang Timor Leste kehilangan Nelson Pinto des Reis yang dikartu merah langsung setelah melanggar Bagus Kahfi di depan kotak penalti.

Kalah jumlah pemain, Timor Leste kehilangan momentum permainan. Walhasil gawang mereka kemasukan dua gol tambahan Indonesia yang dicetak David Maulana menit 62 dan gol kedua Fajar menit 77.

"Tim yang kita punya tidak bermain bagus. Indonesia bermain sangat bagus, dan hasilnya bisa Anda lihat. Indonesia menang 3-1," kata Lee dalam jumpa pers usai laga.

"Berkurangnya satu pemain sangat mempengaruhi dari tim tersebut. Akhirnya tim kita kalah," ia menambahkan.

Lee juga melontarkan pujian pada kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana. David dinilai punya peran penting dalam menyeimbangkan permainan serta punya operan-operan bagus.

"Yang tadi saya amati, pemain Indonesia nomor 6 (David Maulana). Dia bermain tenang dan bisa membagi bola ke teman-temannya," pungkas juru taktik asal Korea Selatan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup K dengan nilai tiga, sementara Timor Leste di urutan terbawah dengan nirpoin.

#IndonesiaU19 #TimorLesteU19
BERITA TERKAIT
Indonesia Persiapkan Kemungkinan Adu Penalti
5 Pemain Baru Garuda Select Bersiap ke Inggris
Allegri Takkan Melatih Lagi Musim Ini
(Jelang Inter Milan vs AS Roma) Lukaku: Headline Corriere Panaskan Isu Rasisme
Fisik Pemain Garuda Select Alami Peningkatan
Ibra pada Ronaldo: Pindah ke Juve Bukan Tantangan
Situasi Terburuk Arsenal dalam 42 Tahun Terakhir

kembali ke atas