BOLA

Rabu, 06 November 2019 | 23:02 WIB
(Kualifikasi Piala Asia U-19 2020)

Ini Kunci Kemenangan Indonesia atas Timor Leste

Arif Budiwinarto
Ini Kunci Kemenangan Indonesia atas Timor Leste
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Fakhri Husaini mengungkap kunci kemenangan Indonesia U-19 atas Timor Leste U-19. Apa itu?

Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste U-19 pada matchday pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Di babak pertama, Indonesia unggul 1-0 berkat gol cepat Fajar Faturrahman pada menit kedua.

Timor Leste menyamakan skor pada menit ke-50 berkat penalti Mouzinho de Lima. Indonesia mendapat keuntungan setelah lawan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 setelah Nelson Pinto diganjar kartu merah langsung usai melanggar Bagus Kahfi.

Setelah itu, Indonesia mampu mencetak gol tambahan lewat sepakan David Maulana menit ke-62 serta gol kedua Fajar pada menit ke-77.

Fakhri mengakui kemenangan tersebut diraih dengan susah payah, apalagi Timor Leste mampu merepotkan Indonesia saat masih bermain dengan 11 pemain.

Keputusan Fakhri melakukan pergantian pemain terbilang tepat, masuknya Supri diakui Fakhri sebagai perubahan game plan. Pemain Persebaya menjadi yang masuk menggantikan Sutan Zico jadi pemberi assist gol kedua Fajar.

"Masuknya Supriadi kemudian saya geser bagus ke striker itu memberikan tekanan pada pemain Timor Leste. Kartu merah juga memberikan keuntungan pada kami, kami jadi bisa mengendalikan permainan," kata Fakhri usai laga.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup K dengan nilai tiga, sementara Timor Leste di urutan terbawah dengan nirpoin.

Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada pertandingan kedua di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019) malam WIB.

#IndonesiaU19 #TimorLesteU19 #FakhriHusaini
BERITA TERKAIT
Liverpool Bungkam Watford 2-0
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2019
Dibungkam Persija, Pelatih Madura Utd Sindir Wasit
Inter dan Giroud Semakin Dekat Capai Kesepakatan
AS Roma Coba Permanenkan Smalling
Kayame Minta Maaf pada Aremania Soal Video Viral
Tertarik Reuni dengan Mourinho, Fellaini?

kembali ke atas