NASIONAL

Kamis, 07 November 2019 | 14:22 WIB

Kapolri Ingin Wujudkan SDM yang Unggul

Muhammad Yusuf Agam
Kapolri Ingin Wujudkan SDM yang Unggul
Kapolri Jenderal Idham Azis

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis punya tujuh program prioritas dalam menjalankan pucuk pimpinan Korps Bhayangkara. Salah satunya adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

SDM yang unggul ini juga mencakup kalangan internal Polri mulai dari perekrutan anggota Polri baru sampai pemenuhan kebutuhan anggota Polri. Jenderal Idham ingin memulai dengan perekrutan anggota korps Bhayangkara dengan mengandalkan basis teknologi.

"Rekrutmen proaktif dengan prinsip betah berbasis teknologi informasi," kata Kapolri Jenderal Idham Azis, Kamis (8/11/2019).

Kapolri juga ingin pola Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang menyiapkan anggota siap untuk kerja dengan baik. Selain itu pembinaan karir anggota Polri juga harus berdasarkan kompetensi yang mumpuni.

Selanjutnya, eks Kabareskrim Polri ini juga berharap ada peningkatan Tunjangan Kinerja (Tukin) pada tahun 2020 untuk anggota Polri. Selain itu, jaminan kesehatan dan hunian rumah juga diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh anggota Polri. [rok]

#Polri
BERITA TERKAIT
Polri Gelar Ops Lilin 2019 Sambut Natal-Tahun Baru
Polri Bentuk Satgasus Selidiki Granat Asap Monas
Didesak Kasus Novel, Polri Tegaskan Masih Bekerja
Tak Ada Peningkatan Pengamanan Usai Ada Bom Monas
TNI-Polri Dalami Bom Asap Yang Meledak di Monas
Bom Monas, DPR Minta Polri Siaga Natal-Tahun Baru
Polri: Tidak Ada Perayaan HUT OPM, Papua Kondusif!

kembali ke atas