NASIONAL

Jumat, 08 November 2019 | 11:00 WIB

Jalin Kerjasama, Jaksa Agung Sambangi KPK

Ivan Sethyadi
Jalin Kerjasama, Jaksa Agung Sambangi KPK
Jaksa Agung ST Burhanuddin (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (8/11/2019).

Kedatangannya merupakan yang pertama pasca-terpilih dan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu laku.

"Saya datang dalam rangka untuk silahturahmi dan lebih meningkatkan sinergitas," ujar Burhanuddin saat tiba di gedung KPK.

Dalam lawatannya ke KPK, sebagai Jaksa Agung yang baru ia menyampaikan pihaknya ingin bersama KPK meningkatkan soliditas antar lembaga terkait penanganan perkara khususnya tindak pidana korupsi.

"Kerja sama kita sudah berjalan lama, saya dari awal saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri dan menindaklnjuti yang lalu-lalu," ungkapnya.

Senada dengan Jaksa Agung, Wakil Ketua Komisioner KPK Laode M Syarif menyatakan, bahwa sinergitas antar lembaga penegak hukum ini diharapkan bisa menimbulkan efek positif baik di KPK maupun di Kejaksaan Agung.

Terlebih, saat ini terdapat 82 jaksa yang bertugas di KPK yang tentunya akan kembali ke instansi asal setelah masa penugasan usai.

"(Sinergitas diharapkan) agar kalau selesai di KPK bisa menularkan hal-hal yang baik yang ada di kejaksaan," timpal Syarif. [rok]

#KPK
BERITA TERKAIT
Kasus Impor Gula, KPK Periksa Dua Dirut PTPN
KPK Periksa Wakil Gubernur Lampung
KPK Jadwalkan Periksa Anak Yasonna Senin Depan
KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Dirut PTPN XII
Jokowi Pernah Lapor Kasus Korupsi, KPK: Kasus Apa?
KPK Cegah Walkot Dumai Zulkifli Kabur Luar Negeri
(Kasus Suap Gula di PTPN III) KPK Panggil Dua Dirut PTPN

kembali ke atas