NASIONAL

Jumat, 08 November 2019 | 12:29 WIB

Burhanuddin Serahkan Jaksa Nakal Ke KPK

Ivan Sethyadi
Burhanuddin Serahkan Jaksa Nakal Ke KPK
Jaksa Agung ST Burhanuddin (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin bakal mendukung proses hukum yang dilakukan KPK jika ada kasus korupsi yang menjerat anak buahnya.

"Kalau ada yang kena, ini pendapat pribadi saya, biarlah sebagai seleksi alam yang akan muncul yang terbaik nanti," kata Burhanuddin usai bertemu pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

KPK telah berulang kali menjerat jaksa terkait tindak pidana korupsi. Ada Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta yang juga anggota Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat-Daerah (TP4D), Eka Safitra dan Jaksa di Kejari Surakarta, Satriawan Sulaksono sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait lelang Proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta TA 2019. Keduanya ditetapkan tersangka setelah ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada (19/8/2019).

Sebelumnya KPK menjerat Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI Agus Winoto sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara penipuan investasi yang sedang diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Burhanuddin mengatakan, kasus-kasus tersebut seharusnya menjadi efek jera bagi jajaran Kejaksaan Agung. Burhanuddin memastikan pihaknya akan melakukan pembinaan agar tidak ada lagi jaksa yang tersandung kasus korupsi.

"Tentunya kami juga akan membina. Apa yang sudah terjadi dijadikan contoh sebagai efek jera bagi yang lain," katanya. [rok]

#KPK
BERITA TERKAIT
KPK Apresiasi MK Soal Napi Koruptor Nyaleg Lagi
Kasus Dana Hibah KONI, KPK Periksa Staf DPR
(Kasus Kargo Harley) Saut: Saya Sudah Bolak-Balik Cengkareng
Saut Tak Tertarik Bahas Hukuman Mati Bagi Koruptor
Respon KPK Usai Jokowi Panggil Kapolri Soal Novel
KPK Geledah Kantor BPR Indramayu
KPK Periksa Mantan Pejabat Garuda Indonesia

kembali ke atas