TEKNOLOGI

Jumat, 08 November 2019 | 23:23 WIB

Studi: Pasar Smartwatch Tumbuh Pesat

Studi: Pasar Smartwatch Tumbuh Pesat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Strategy Analytics pengapalan untuk perangkat wearable, terutama smartwatch, telah meningkat pesat hingga 42 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu di kuartal yang sama.

Dari laporan yang sama, disebutkan bahwa besar pengapalan smartwatch yang terjadi di Q3 2019 lalu mencapai hingga 14 juta unit secara global. Apple masih menjadi brand nomor satu untuk kategori smartwatch dengan memiliki market share sebesar 48 persen dan total pengapalan sebesar 6,8 juta unit.

Sementara di posisi kedua, terdapat Samsung dengan besar market share 13,4 persen dan total pengapalan 1,9 juta unit. Fitbit berada di posisi ketiga dengan market share 11,3 persen dan total pengapalan 1,6 juta unit, serta brand lainnya dengan gabungan market share 27,5 persen dan total pengapalan 3,9 juta unit.

Baru-baru ini, Fitbit sudah diakuisisi oleh perusahaan induk Google, Alphabet Inc, dengan nilai akuisisi mencapai Rp29 triliun.

Akan cukup menarik melihat seperti apa rencana Alphabet untuk mengembangkan smartwatch bersama Fitbit untuk ke depannya, dan apakah produk terbarunya akan bisa menyaingi brand besar seperti Apple dan Samsung pada nantinya.

#smartwatch
BERITA TERKAIT
Desain Mirip Apple Watch, Xiaomi Rilis Mi Watch
Penjualan Huawei Watch GT 2 Meningkat 200%
Xiaomi Bocorkan Tampilan Arloji Pintar Mi Watch
Kia Resmi Kembali Jualan di Indonesia
(Destinasi Terakhir di Tahun Ini) Terios 7 Wonders Jelajahi Kabupaten Kolaka
Bersiap! Lusa ASUS ZenFone 6 Meluncur di Indonesia
12 Tim eSports Dunia Hadir di One Esports Dota 2

kembali ke atas