HIBURAN

Jumat, 08 November 2019 | 17:00 WIB

Police Movie Festival 6 Dapat Apresiasi Wakapolri

Police Movie Festival 6 Dapat Apresiasi Wakapolri

INILAH.COM, Jakarta - Ajang penghargaan bagi insan perfilman, Police Movie Festival 2019 kembali digelar untuk ke-6 kalinya. Sebanyak 386 Cineas dan Animator dari seluruh penjuru tanah air turut serta dalam festival film yang diselenggarakan Divisi Humas Polri itu.

Puncak acara Police Movie Festival digelar di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019) malam. Pada tahun ke-6 ini, Police Movie Festival mengusung tema "Together We Are Strong". Terpilih 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi film animasi terbaik dan juara 1, 2 dan 3 pada masing-masing kategori juga sudah terpilih.

Juara 1 kategori film animasi diraih oleh Reisal Prabaya dengan judul film "Strong", juara ke 2 diraih oleh Candra Hadi Suparman dengan judul film "Unlikely Friendship" dan juara 3 diraih oleh M Fachmy Alrasyid dengan judul film "Teror".

Sementara itu untuk Kategori Police Movie Festival di Film Pendek juara 1 diraih oleh Jane Chrisdiyanti dengan judul film "Cikal", Juara 2 diraih oleh Suwanda dengan judul film "Tersembunyi", sedangkan untuk juara 3 diraih oleh Darius Manihuruk dengan judul film "Dibalik Tameng".

Selain mendapat penghargaan langsung dari Wakapolri, Para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai dengan jumlah total 150juta rupiah.

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang membuka malam puncak Police Movie Festival ke-6 tahun 2019 dalam sambutannya mengaku bangga sekaligus mengapresiasi kreativitas para panitia PMF 2019.

"Police Movie Festival merupakan salah satu sarana dalam menjaga keutuhan bangsa dan juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan pesan dan harapannya kepada Polri, sehingga dapat membangun Polri ke arah yang lebih baik dan terbentuk trust dan sinergi yang baik antara Polisi dan masayarakat," kata Komjen Ari Dono Sukmanto.

Dirinya juga berharap agar PMF dan komunitas perfilman di Indonesia semakin dipandang untuk mendapatkan panggung di kancah nasional maupun Internasional. Tak lupa, Komjen Ari Dono juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam mensukseskan gelaran PMF ke 6 tahun 2019 ini.

"Ijinkan saya menutup sambutan ini sengan kata mutiara terkadang rutinitas dan kejenuhan membuat kita kehilangan rasa empati, tapi percayalah senyuman dan keramahan yang dibagikan dengan ketulusan hati akan memberikan kebahagiaan yang takkan terlupakan," ungkapnya.

Hadir Dalam Acara tersebut juga Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang juga sebagai penyelenggara acara, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Budi Setiawan, Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Syahardiantono dan pejabat utama Divisi Humas Polri juga hadir dalam acara ini. [adc]

#PoliceMovieFestival2019
BERITA TERKAIT
Film Strong dan Cikal Juarai Police Movie Festival
Sahabat ke Eropa, Baby Sexyola Wanti-wanti Hal ini
Vivi Zubedi Kenalkan Koleksi Tas dari Rumput Liar
Thavita Butuh Tiga Tahun untuk Rilis "Apa Kabar"
Raffi Ahmad-Nagita Harmonis, Karier Kian Bersinar
Anggun Cetak Sejarah di Televisi Prancis, Apa Itu?
Ini Aksi Nyata Wolftank untuk Konservasi Mangrove

kembali ke atas