BOLA

Jumat, 08 November 2019 | 21:52 WIB

Timnas Indonesia U19 Bekuk Hong Kong U19 4-0

Andi Putra
Timnas Indonesia U19 Bekuk Hong Kong U19 4-0
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Tim nasional Indonesia mampu mengalahkan timnas Hong Kong U-19 dengan skor 4-0, pada laga kedua penyisihan grup K kualifikasi Piala AFC U-19.

Bertanding di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019) malam WIB, Indonesia mendapat peluang pertama di menit ke-4, tapil sundulan Bagus Kahfi masih terlalu lemah.

Hong Kong merespon di menit ke-10, mereka menebar ancaman melalui Wong Chun, tapi sundulannya masih melebar di sisi gawang Ernando Ari.

Indonesia menguasai pertandingan hingga menit ke-20, David Maulana dkk terus menggempur pertahanan Hong Kong, tapi upaya yang mereka lakukan mampu digagalkan oleh lini belakang dan kiper lawan.

Menit ke-24 Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan. Bagas Kaffa berhasil menuntaskan umpan dari David Maulana. Skor 1-0.

Enam menit berselang Indonesia mampu menggandakan keunggulan, kali ini Fajar Fathurrahman yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan silang dari Supriadi. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan, tapi tim besutan Fakhri Husaini itu tak mampu membongkar pertahanan Hong Kong untuk menambah jumlah gol.

Menit ke-57 Indonesia mampu mencetak gol ketiga melalui Fajar, tapi gol tersebut dianulir wasit karena Fajar terlebih dahulu berada di posisi offside.

Indonesia akhirnya mampu memperlebar keunggulan tiga menit berselang. Tendangan bebas yang dilepaskan David Maulana mengarah ke sisi kanan gawang Hong Kong dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper.

Di penghujung laga, Indonesia menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui gol dari titik penalti Bagus Kahfi. Indonesia dihadiahi penalti setelah Bagas Kahfa dilanggar di dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini Indonesi kokoh di puncak klasemen grup K dengan poin enam, sementara Hong Kong tertahan di posisi ketiga dengan poin satu.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Hong Kong U-19: Lo Siu Kei;, Chan Yung Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Cun Wang, dan Ye Jesse, Tong Connor Hew Fung, So Dick On

#IndonesiaU19 #HongKongU19 #KualifikasiPialaAFC
BERITA TERKAIT
Bermain Lepas, Kunci Kemenangan Indonesia U19
Takluk dari Indonesia, Ini Kata Pelatih Hong Kong
Hong Kong Waspadai Permainan Cepat Indonesia
Kartu Merah Bikin Permainan Timor Leste Terganggu
(Kualifikasi Piala Asia U-19 2020) Ini Kunci Kemenangan Indonesia atas Timor Leste
Kalahkan Timor Leste, Ini Komentar Fakhri Husaini
Indonesia U19 Tumbagkan Timor Leste U19 3-1

kembali ke atas