EKONOMI

Sabtu, 09 November 2019 | 02:09 WIB

Tingkatkan SDM, ICI Paints Teken MoU dengan LPJK

Tingkatkan SDM, ICI Paints Teken MoU dengan LPJK
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, serta produsen Dulux, meneken nota kesepahaman atau Memo of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional.

Hasil dari kesepakatan tersebut dapat menambah nilai untuk meningkatkan standar keahlian, pengetahuan dan ekonomi dari sumber daya manusia, khususnya Mitra Dulux. Hal tersebut merupakan wujud komitmen AkzoNobel untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang jasa konstruksi Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dan Ruslan Rivai, Ketua LPJK Nasional di sela acara pameran Konstruksi Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Acara ini diikuti lebih dari 12 ribu peserta yang terdiri dari perusahaan teknik sipil, kontraktor, konsultan, dan pemangku kepentingan di bidang konstruksi dan infrastruktur.

Dalam MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas pekerja konstruksi dengan memberikan Sertifikat Kompetensi Kerja bidang jasa konstruksi kepada Mitra Dulux yang mengikuti program Dulux Paitners Academy serta berlaku di 33 provinsi di dan dapat digunakan untuk bekerja secara profesional baik nasional maupun global.

Indra menyampaikan, AkzoNobel fokus dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang kompeten serta peduli terhadap kualitas dan kesejahteraan Mitra Dulux seluruh Indonesia. Setelah penandatanganan MoU dengan LPJK, diharapkan dapat lebih meningkatkan kompetensi tenaga kerja di bidang jasa konstruksi serta memiliki daya saing tinggi. Sejalan dengan peningkatan ekonomi mereka karena besaran upah yang diterima, mengacu standar upah yang sudah ditetapkan.

Ruslan mengatakan, Kami sangat mendukung dan menerima dengan tangan terbuka kesepakatan dengan AkzoNobel sebagai upaya untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dengan memberikan sertifikat kompetensi kerja bidang jasa konstruksi kepada Mitra Dulux." [tar]

#Konstruksi #IndustriCat #LPJK
BERITA TERKAIT
Jasa Raharja Lakukan Transformasi Manajemen Risiko
Kemendes Rakor Bahas Sinergi-Keselarasan Program
(Di Hadapan Kepala Daerah) Mentan SYL Tekankan Kebijakan Strategis Pertanian
Menebak BUMN yang Bakal Dikantori Ahok
PLN Dukung Pembangunan Kawasan Pariwisata Nasional
(Cegah Karhutla) Pemilik Konsesi Harus Tanggung Jawab Lahannya
Bom Mapolrestabes Medan, Gojek Siap Bantu Polisi

kembali ke atas