NASIONAL

Sabtu, 09 November 2019 | 05:10 WIB

Korban Tenggelam Kali Cisadane Akhirnya Ditemukan

Korban Tenggelam Kali Cisadane Akhirnya Ditemukan
Evakuasi korban tenggelam (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta- Tim evakuasi gabungan berhasil menemukan jasad Dini Wahyudi (21) yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cisadane, Tangerang, Banten, Jumat (18/11/2019) malam.

"Korban telah ditemukan tak bernyawa pada radius 500 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirmandalam keterangannyakepada wartawan.

Korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka di kawasan Pergudangan Vivo, Kota Tangerang.

Sejak pencarian jasad dimulai pada Kamis (7/11/2019), Hendra yang memimpin jalannya operasi pencarian bersama Tim SAR membagi tiga area penyisiran.

Tim pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Tim kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahukaret (rubber boat) dari lokasi kejadian sampai pintu air 10 pada radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim ketiga melakukan pencarian dengan pemantauan visual pada jalur darat dari lokasi kejadian sampai pintu air 10.

"Lebih dari 100 orang yang terlibat dalam operasi SAR ini berasal dari Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Polsek Neglasari dan sebagainya," kata Hendra.

Diki Wahyudi (21) bersama dua rekannya sedang berenang di Kali Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Kamis (7/11) sore.

Korban diduga mengalami keram dan kelelahan. Kedua rekan korban sempat meraih tangan Diki namun terlepas dan akhirnya korban pun tenggelam.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," katanya. [tar]

#KaliCisadane #Tenggelam
BERITA TERKAIT
(Pasca Bom di Medan) Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Suhendra Apresiasi Pertemuan Menhan-Wali Nanggroe
Munas Golkar Diharap Tak Memecah Belah Partai
DPD Golkar Papua Imbau Kader Cooling Down
Pasca Bom Medan, Kantor Polisi Perketat Pengamanan
Pengamat Teroris Sebut Bom Bunuh Diri Ingin Eksis
Kemarau, Perum Jasa Tirta I Bikin Hujan Buatan

kembali ke atas