NASIONAL

Sabtu, 09 November 2019 | 11:21 WIB

Polisi Antisipasi Titik Rawan Pilkada Jatim 2020

Polisi Antisipasi Titik Rawan Pilkada Jatim 2020
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sebagai persiapan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilihan Bupati (Pilbup) atau Pilkada 2020 mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja di Polres Tuban dan bertatap muka langsung dengan anggota Polres Tuban, Jumat (8/11/2019).

Kedatangan Kapolda Jatim di Polres Tuban itu untuk menyampaikan commander wish Kapolri dan memberikan pengarahan terhadap anggota Polres Tuban terkait persiapan pengamanan Pilkada 2020. Pasalnya, wilayah Kabupaten Tuban merupakan salah satu dari 19 kabupaten di Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada serentak.

"Kunjungan hari ini kami mulai dari Tuban, untuk memberikan penyampaian commendar wish Kapolri. Selain itu, ini juga untuk penyampaian kesiapan, bahwa kita tidak bisa bersantai-santai, bahwa kita sudah dihadapkan lagi untuk bagaimana menghadapi Pilkada," ungkap Luki.

Menurut dia, dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nanti yang rencananya akan diikuti sebanyak 19 kabupaten di Jawa Timur itu mempunyai kerawanan yang sama. Sehingga, perlu adanya antisipasi sejak dini untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Pilkada di kabupaten.

"Kerawanan sama, kami tidak beda-bedakan. Dalam pengamanan nanti kita juga samakan jumlah personilnya, sehingga jangan sampai nanti kita kecolongan," jelasnya. [beritajatim]

BERITA TERKAIT
Suhendra Apresiasi Pertemuan Menhan-Wali Nanggroe
Munas Golkar Diharap Tak Memecah Belah Partai
DPD Golkar Papua Imbau Kader Cooling Down
Pasca Bom Medan, Kantor Polisi Perketat Pengamanan
Pengamat Teroris Sebut Bom Bunuh Diri Ingin Eksis
Kemarau, Perum Jasa Tirta I Bikin Hujan Buatan
KPK Tahan Komisaris PT Wahana Auto Ekamarga

kembali ke atas