NASIONAL

Sabtu, 09 November 2019 | 15:49 WIB

Ditemukan Tulang Manusia di Brangkal

Ditemukan Tulang Manusia di Brangkal
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Polresta Mojokerto memastikan potongan tulang yang ditemukan warga di pinggir Sungai Brangkal, Jalan Riyanto, Lingkungan Mergelo, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto beberapa waktu lalu adalah tulang manusia.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, hasil uji laboratorium menyatakan, jika potongan tulang yang ditemukan tersebut adalah tulang manusia. "Iya, tulang yang ditemukan di Sungai Brangkal beberapa waktu lalu adalah tulang manusia," ungkapnya, Sabtu (9/11/2019).

Masih kata Kapolresta, untuk memastikan identitas korban pihak Polresta Mojokerto akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Yakni dengan cara melakukan penyisiran di sekitar lokasi ditemukan pertama kali tulang tersebut.

"Insya Allah, kalau tidak Senin atau Selasa pekan depan akan kita lakukan olah TKP dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Belum bisa dipastikan tulang tersebut dari tahun berapa karena masih dibutuhkan uji laboratorium lagi untuk mengetahuinya," katanya.

Kapolresta menghimbau, dengan pemberitahuan di media massa penemuan tulang manusia tersebut, masyarakat mengetahui. Jika ada masyarakat yang kehilangan keluarganya, Kapolresta mengimbau agar segera melapor ke Polresta Mojokerto.

"Diharapkan dari media massa ini, pemberitaan tentang penemuan tulang ini muncul dan diketahui masyarakat. Jika ada yang kehilangan keluarga bisa menghubungi Polresta Mojokerto sehingga diharapkan identitas siapa pemilik tulang tersebut diketahui," tegasnya.

Sebelumnya, potongan tulang ditemukan warga di pinggir Sungai Brangkal, Jalan Riyanto, Lingkungan Mergelo, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. RSU Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto berhasil mengidentifikasi jenis dan bentuknya.

Yakni tulang pelvis (panggul), tulang clavicula (selangka), tulang, tulang rusuk, tulang Genu (sendi), tulang cruris (tungkai) dan tulang shoulder (bahu). Potongan tulang manusia yang terdiri dari beberapa bagian dan buah tersebut dalam kondisi hangus. [beritajatim]

BERITA TERKAIT
Suhendra Apresiasi Pertemuan Menhan-Wali Nanggroe
Munas Golkar Diharap Tak Memecah Belah Partai
DPD Golkar Papua Imbau Kader Cooling Down
Pasca Bom Medan, Kantor Polisi Perketat Pengamanan
Pengamat Teroris Sebut Bom Bunuh Diri Ingin Eksis
Kemarau, Perum Jasa Tirta I Bikin Hujan Buatan
KPK Tahan Komisaris PT Wahana Auto Ekamarga

kembali ke atas