PASAR MODAL

Senin, 11 November 2019 | 05:27 WIB

Bank BRI Akhirnya Terbitkan Obligasi Jadi Rp6,5 T

Wahid Ma'ruf
Bank BRI Akhirnya Terbitkan Obligasi Jadi Rp6,5 T
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatat kelebihan permintaan atas obligasi PUB III tahap I tahun 2019 sekitar 1,38 kali atau menjadi Rp6,9 triliun dari target yang diharapkan sebesar Rp5 triliun.

Ivestor institusi masih mendominasi pembelian obligasi Bank BRI, kata SEVP Treasury & Global Services, Listiarini Dewajanti melalui keterangan tertulisnya, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, dari total dana yang dihimpun melalui obligasi PUB III tahap I ini, proporsi penjualan kepada investor institusi sebesar 95% dan investor ritel 5%.

Penjualan kepada investor ritel dilakukan melalui Wealth Management BRI dalam rangka memberikan kesempatan kepada nasabah Bank BRI untuk berinvestasi di pasar surat utang dan berpartisipasi dalam membiayai sektor UMKM di Indonesia, paparnya.

Pada penerbitan umum berkelanjutan tahap I ini, Bank BRI menerbitkan obligasi dengan 3 seri yaitu seri A ditawarkan sebesar Rp1,125 triliun dan bertenor satu tahun dengan bunga 6,65%, seri B Rp2,934 triliun bertenor 3 tahun serta berkupon 7,60%, dan seri C Rp2,844 triliun bertenor 5 tahun dengan kupon 7,85%.

Adapun, obligasi PUB III tahap I ini akan dicatatkan di BEI pada 8 November 2019. Para pemegang obligasi ini akan mendapatkan pembayaran kupon pertamanya pada 7 Februari 2020. [tar]

#BBRI #BankBRI #KreditBank #ObligasiBerkelanjutan
BERITA TERKAIT
PTPP Sisakan Dana Rp300 M Hasil Jual Obligasi
Penjualan Mobil PT Astra Turun 7,9% di 2019
Presiden Kecewa Kinerja Lembaga Keuangan Nonbank?
Pakta Fase I Jadi Amunisi Trump di Pilpres 2020
Presiden Sebut Saatnya Mereformasi Lembaga Nonbank
Bursa Saham Asia Bergerak Naik
Kapitalisasi Pasar Induk Usaha Google Capai US$1 T

kembali ke atas