OLAHRAGA

Selasa, 12 November 2019 | 16:43 WIB
(Hong Kong Open)

Hafiz/Gloria Melaju, Tontowi/Winny Terhenti

Andi Putra
Hafiz/Gloria Melaju, Tontowi/Winny Terhenti
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Hong Kong - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengamankan tiket ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Sementara Totowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di babak pertama.

Kepastian tersebut didapat setelah memenangkan pertandingan melawan Wang Chi-Lin/Cheng Chi- Ya (Taiwan), dalam pertarungan rubber game dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria di ajang Macau Open 2019 lalu.

"Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," kata Gloria dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," jelas Hafiz.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria menunggu lawan antara bertemu dengan wakil Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris.

Sementara di pertandingan lain, hasil kurang memuaskan diraih oleh pasangan Totowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, yang harus terhenti di babak pertama.

Tontowi/Winny tidak mampu mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, usai takluk dua game langsung 20-22, 18-21, selama 34 menit.

Masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang akan bertanding hari ini yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding besok, Rabu (13/11).

#HongKongOpen2019
BERITA TERKAIT
(SEA Games) Emas ke-70 Indonesia dari Lari Gawang Putri
(SEA Games) Setelah 14 Tahun, Greysia Polii Akhirnya Raih Emas
(SEA Games) Greysia/Apriyani Rebut Medali Emas SEA Games 2019
Marcus/Kevin: Fase Grup Tak Mudah untuk Dilewati
Anthony Sinisuka Ginting Perkuat Fisik dan Teknik
Undian yang Tak Menguntungkan Bagi Ganda Campuran
(SEA Games) Ruselli Hartawan Raih Perak SEA Games 2019

kembali ke atas