GAYA HIDUP

Selasa, 12 November 2019 | 20:40 WIB

Beasiswa beri Semangat untuk Anak Belajar

Mia Umi Kartikawati
Beasiswa beri Semangat untuk Anak Belajar

INILAHCOM, Jakarta - Setiap anak memiliki cita cita di masa depan.

Tidak jarang, cita cita yang dimiliki kerap terganjal karena keterbatasan ekonomi. Banyak anak bangsa yang memiliki kemampuan kecerdasan tinggi namun tidak didukung dengan modal biaya untuk menuntut ilmu.

Karena itu, Pada 2019 ini Lotte Group melalui Lotte Foundation memberikan beasiswa dengan total $ 27,000 kepada 60 mahasiswa, dengan nilai perorang sebanyak $ 450.

Kriteria mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa diantaranya yaitu mahasiswa yang memiliki kesulitan financial / ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 Tahun.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 Universitas diantaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.

"Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik," Ujar Joseph Buntaran President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Jakarta, baru - baru ini.

Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini.

Beasiswa ini merupakan acara yang sudah terlaksana sejak tahun 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 19 kali.(tka)

#beasiswa #semangat #anak #belajar
BERITA TERKAIT
Ini Cara Tingkatkan Kemampuan Bahasa pada Anak
Dampak Positif dan Negatif jadi Selebgram Anak
(Jadikan Anak Selebgram) Orangtua Harus Perhatikan Hak Anak
Menjadikan Selebgram Anak Berpotensi Eksploitasi?
Anak jadi Selebgram, Apakah Baik?
Atasi Masalah Traveling saat Sajikan Minum Anak
Berburu Pakaian Anak Saat Belanja Online

kembali ke atas