TEKNOLOGI

Selasa, 12 November 2019 | 21:00 WIB

MMKSI Resmi Luncurkan Mitsubishi Xpander Cross

MMKSI Resmi Luncurkan Mitsubishi Xpander Cross
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah rumor dan bocorannya lalu lalang di dunia maya, akhirnya Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, yakni Xpander Cross.

Model ini melengkapi jajaran produk dari Mitsubishi Xpander yang sudah terlebih dahulu meluncur.

Mitsubishi Xpander Cross merupakan sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

Mengusung tagline 'Dont Stop. Xpand Your Adventure', Xpander Cross hadir untuk pertama kalinya untuk pasar otomotif Indonesia, menyusul kemudian ke pasar otomotif di negara-negara ASEAN lainnya.

Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan, namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV.

"Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas
produksi guna bersiap meningkatkan ekspor. Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia," ujar Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC), saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Mitsubishi Xpander Cross juga disebut akan menjadi 'Your Adventure Buddy' yang siap untuk mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang dimilikinya.

"Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, dan Mitsubishi Motors telah menerima apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia, setelah berhasil mengiringi mobilitas keluarga Indonesia dengan kehadiran Xpander sejak 2017," ucap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, di kesempatan yang sama.

"Hari ini menandai langkah besar kami lainnya dengan peluncuran Xpander Cross, kombinasi 'best-in-class' dari MPV dan SUV, siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkan lebih dari sekedar produk, namun juga sebuah gaya hidup baru," imbuhnya.

Mitsubishi Xpander Cross tampil dengan DNA SUV, yang merupakan realisasi dari arah startegis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global 'Drive your Ambition' yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, EV, dan system.

Selain mengadopsi nilai fungsional, Xpander Cross juga mengadopsi nilai emosional untuk produk Mitsubishi Motors yang merefleksikan pola pikir Adventurous & Progressive melalui performa berkendara yang dipadukan dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.

Secara umum spesifikasi Xpander Cross tentunya identik dengan model MPV-nya. Perbedaannya cenderung minor, namun cukup menyeluruh.

Mulai dari dimensi, karena menggunakan velg dengan diameter lingkaran yang lebih besar, tinggi Mitsubishi Xpander meningkat 50mm. Sementara untuk panjang dan lebarnya berturut-turut bertambah 25mm dan 50mm.

Sementara itu di sektor jantung penggerak, mesin 1.500cc 4-silinder berteknologi MIVEC dengan 4A91 masih dipertahankan.

Lanjut ke kaki-kaki, pada dasarnya suspensi yang digunakan tetap sama dengan model Xpander MPV, namun dijelaskan pihak Mitsubishi kalau ada penyetelan ulang untuk mengurangi gejala limbung. Sementara roda, seperti sudah disebutkan sebelumnya ukuran velg-nya naik 1 inci dengan desain yang lebih baru.

Lanjut ke fitur keamanan, rem dengan ABS dan EBD tentu tidak absen. Ada juga dua buah SRS Airbag, seatbelt tiga titik di semua bangkunya, hill start assist, traction control, dan ISO-Fix.

Ubahan paling mencolok --selain ground clearence yang tertinggi di kelasnya-- sebenarnya lebih ke tampak luar Mitsubishi Xpander Cross. Dari bagian muka, desain grille-nya sedikit berbeda, sementara bagian bawah bemper juga jadi mengkotak membentuk persegi panjang, tidak lagi berbentuk prisma. Lampu utama juga sudah menggunakan LED yang dilengkapi dengan daytime running light (DRL).

Sisi samping, Xpander Cross mengaplikasikan over fender untuk memperkuat kesan SUV-nya. Lanjut ke bagian belakang desain bemper juga jadi persegi panjang menyeragamkan dengan bemper depan. Tidak ketinggalan ada tambahan roof rail yang membuat tampilannya makin gagah.

Sementara masuk ke dalam kabinnya sebenarnya tidak jauh berbeda. Akan diposisikan lebih atas dibanding model MPV Mitsubishi Xpander, penggunaan material pun ditingkatkan. Joknya menggunakan bahan kulit dengan kombinasi warna hitam cokelat senada dengan dasbornya, namun dengan sedikit aksen hitam.

Mitsubishi Xpander Cross ditawarkan dengan tiga varian. Varian dengan transmisi manual, otomatis, dan paket premium. Untuk pilihan warna ada Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Berikut detail harganya:
- Xpander Cross transmisi manual (MT): Rp267,7 juta
- Xpander Cross transmisi otomatis (AT): Rp277,7 juta
- Xpander Cross Leather Seat Premium Package (A/T): Rp286,7 juta.

#MMKSI #Mitsubishi #XpanderCross #harga
BERITA TERKAIT
iPad Generasi 7 Resmi Masuk Indonesia
Mitsubishi Gelar Kampanye Xpander Cross
Dilengkapi Kamera Ganda, Nokia 2.3 Resmi Meluncur
(Dibanderol Seharga Rp2.999.000) Vivo Y19 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia
Realme 5s & Realme X2 Pro Laris Manis di Indonesia
Jaguar Segarkan Tampilan Mobil Sport F-Type
Hanya 20 Unit, Bugatti Luncurkan Duo Chiron Noire

kembali ke atas