METROPOLITAN

Selasa, 12 November 2019 | 21:51 WIB

BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak

Happy Karundeng
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Jakarta Faisal Syafruddin

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Jakarta Faisal Syafruddin mengatakan pihaknya baru berhasil mengumpulkan pajak sebesar 84 persen dari target penerimaan pajak tahun 2019 Rp8,8 triliun. Sementara, target penerimaan pajak untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) tahun 2019 sebesar Rp5,650 triliun.

"Jadi, kita kurang 16 persen lagi. Kekurangan itu kurang lebih Rp2,1 triliun lagi," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/11/2019).

Untuk itu, pihaknya akan menyisir kekurangan tersebut. Salah satu upayanya adalah penagihan pada para penunggak pajak yang tidak kooperatif dengan cara door to door atau mendatangi rumah pemilik. Pasalnya, surat pemberitahuan tunggakan pajak sudah dikirim tapi tidak digubris.

"Kita akan melakukan door to door, penagihan ke salah satu lokasi yang kita sudah berikan surat peringatan, imbauan, dan sebagainya," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya tidak segan menyita aset kendaraan para pemilik apabila mereka tetap tak kooperatif dalam pembayaran pajak. Hal ini sebagai bentuk penindakan hukum.

"Maka langkah selanjutnya kita akan melakukan law enforcement. Kita bisa melakukan penyitaan terhadap aset yang dimiliki penunggak pajak," ujarnya lagi. [adc]

#BPRD #Pajak
BERITA TERKAIT
Pemprov DKI Ancam Cabut Izin DWP Jika Melanggar
Gardu Tol Pasar Rebo Rusak Usai Tabrakan Dua Mobil
597 Personel Gabungan TNI-Polisi Siap Amankan DWP
Ditangkap, Pelaku Persekusi Banser Minta Maaf
Protelindo Harap Cakung Berekonomi Modern
Berikut Fasilitas Hunian DP 0 Rupiah Fase ke II
Anies Ingin Syarat Daftar Rumah DP Nol Dipermudah

kembali ke atas