NASIONAL

Selasa, 12 November 2019 | 23:15 WIB

KPK Jadwalkan Periksa Anak Yasonna Senin Depan

Ivan Setyadhi
KPK Jadwalkan Periksa Anak Yasonna Senin Depan
Juru bicara KPK Febri Diansyah (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap Yamitema T Laoly awal pekan depan.

Yamitema yang merupakan anak Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebelumnya tak hadir pada pemeriksaan Senin kemarin lantaran surat panggilan tak sampai.

"Pemeriksaan akan dijadwalkan ulang pada hari Senin, 18 November 2019 di Gedung KPK," ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Selasa (12/11/2019) malam.

Sejatinya, Yamitema diperiksa dalam kasus suap terkait proyek dan pengisian jabatan pada pemerintahan Kota Medan tahun 2019. Dimana kasus ini telah menjerat Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin sebagai tersangka.

Saat ini KPK sendiri tengah menelisik dugaan keterlibatan pihak lain yang ikut 'saweran' untuk plesiran keluarga Tengku Dzulmi Eldin yang diboyong saat perjalan dinas walikota ke Jepang.

Selain Dzulmi KPK juga menetapkan 2 orang tersangka lain yang terdiri dari Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari, dan Syamsul Fitri Siregar selaku Kepala Bagian Protokoler Pemkot Medan.

Sebagai Kadis PUPR, Isa diduga telah memberikan uang tunai sebesar Rp 20 juta setiap bulan pada periode Maret-Juni 2019. Kemudian pada 18 September 2019, Isa juga memberikan uang senilai Rp50 juta kepada Dzulmi.

Selain penerimaan beruntun itu, Dzulmi juga menerima suap dari Isa senilai Rp 200 juta yang dikirimkan ke Wali Kota atas permintaan Dzulmi melalui Syamsul.

Uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi Wali Kota dalam rangka memperpanjang perjalanan dinas Dzulmi bersama keluarganya di Jepang. [adc]

#KPK #AnakYasonnaLaoly
BERITA TERKAIT
Dalami Penerimaan Suap, KPK Periksa Istri Bupati
Ketua KPK Digoyang Kasus Pelanggaran Etik
(Korban Aksi Demo #ReformasiDikorupsi) Randi dan Yusuf Bakal Jadi Nama Ruangan di KPK
Bos Lippo James Riady Batal Diperiksa KPK
Tersangka Suap Meikarta Minta KPK Transparan
(OTT Bandung Barat Belum Selesai) KPK Diminta Pastikan Nasib Pejabat Lain
Suap Jabatan, KPK Didesak Tangkap Musyafa Noer

kembali ke atas