HIBURAN

Rabu, 13 November 2019 | 19:55 WIB

Gofar Hilman-OomLeo Ajak Milenial Adu Bakat Nyanyi

Gofar Hilman-OomLeo Ajak Milenial Adu Bakat Nyanyi

INILAH.COM, Jakarta - Presenter dan penyiar radio, Gofar Hilman melihat trend positif dari fenomena karaoke yang marak dilakukan kalangan anak-anak muda.

Bersama temannya, DJ dari band Kasper (instagram - @wearekasper) Gofar menginisiasi sebuah ajang yang diberi nama #KaraokeAnthemChallenge (KAC). Saat ini, aktivitas karaoke tidak hanya dilakukan di tempat-tempat tertutup, namun juga dilakukan di tempat lebih besar seperti kelab, pensi, konser, hingga festival musik besar. Salah satu yang mempopulerkan fenomena ini adalah OomLeo Berkaraoke.

"Kultur karaoke itu sebetulnya Indonesia banget. Orang Indonesia itu suka bernyanyi. Kalau dulu ada namanya nembang, kemudian ada organ tunggal, kemudian berkembang diiringi band live music, dan segala macam. Nah sekarang semakin difasilitasi dengan adanya minus one, ada lirik di situ, maka muncullah karakter asli orang Indonesia yaitu suka nyanyi," kata musisi bernama asli Narpati Awangga dalam perbincangan 'Ngobam' bersama Gofar Hilman.

Melihat fenomena itu, Gofar pun berniat mewadahi bakat dan kreatifitas anak-ank milenial melalui ajang KAC. Ajang ini nantinya akan menghadirkan acara rutin yang diberi nama KAS atau #KontesAduSinging. Acara KAS akan digelar perdana pada 21 November 2019 di KILO Lounge, Gunawarman, Jakarta.

KAS atau #KontesAduSinging diharapkan akan menjadi ajang pilihan dari pencari bakat dan masyarakat untuk bertemu dengan para "Karaoke Anthem Superstars" yang akan bermunculan seiring dengan berkembangnya sub-kultur "Karaoke Anthem".

"Gue dan OomLeo sepakat bahwa karaoke adalah kultur Indonesia. Buat lo yang enggak sepakat sama kami atau enggak suka karaoke, lo mendingan datang nanti di Karaoke Anthem Challenge tanggal 16 November di Indoestri Makerspace dan tanggal 21 November di Kilo Lounge," ujar Gofar Hilman dalam keterangan tertulisnya.

Gofar pun berharap acara #KontesAduSinging nantinya menjadi ajang pilihan pencari bakat dan melahirkan "Karaoke Anthem Superstars" seiiring maraknya fenonema berkaraoke di tempat terbuka ini. [adc]

#GofarHilman #Ngobam #KaraokeAnthem
BERITA TERKAIT
Garis Tangan The Series Hadir Setiap Hari
(Jaga Lingkungan Sehat) Ayudia Bing Slamet Rawat Pakaian Dengan Baik
Film Titus-Mystery of the Enigma Edukasi Bagi Anak
Gading Marten-Prisia Nasution Jadi Temen Kondangan
Musisi-Kreator Konten Menyatu di Wave of Tomorrow
(Personel Baru Duo Bunga) Ratna Pandita Temukan Rekan Duet di Lapangan Bola
(Tangis Haru di Konser AADC2) Melly Goeslaw Bahagia Bertemu Pengasuhnya

kembali ke atas