NASIONAL

Kamis, 14 November 2019 | 00:50 WIB
(Pasca Bom di Medan)

Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Wapres Ma'ruf Amin (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wapres Ma'ruf Amin meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan pasca-bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut. Menurut Ma'ruf, kewaspadaan dilakukan agar kejadian tak terulang.

"Saya kira kita harus lebih waspada menghadapi apa saja. Ya memang kita tidak boleh suuzan tapi saat ini perlu juga kecurigaan-kecurigaan itu ya. Karena ternyata juga yang pembawa bom bunuh diri itu juga menggunakan attribut ojol jadi emang harus waspada harus hadapi itu, masyarakat harus waspada lebih hati hati," kata Ma'ruf Amin kepada wartawan di SICC, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Peningkatan kewaspadaan menurut Ma'ruf Amin harus melibatkan semua instrumen hingga tingkat RT-RW. Lewat RT-RW, lingkungan sekitar bisa termonitor.

"Sehingga kemungkinan (ada teror) kalau bisa dicegah, bisa dideteksi lebih dini. Kewaspadaan itu yang utama," ucap Ma'ruf.

Bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku yang menggunakan jaket driver ojek online itu meledakkan diri dengan memanfaatkan situasi masyarakat yang tengah mengurus SKCK. 6 orang mengalami luka dan 4 kendaraan rusak akibat bom tersebut. [tar]

BERITA TERKAIT
Tiba-tiba Veronika Koman Minta Diselundupkan
Fadli Zon : Ancaman itu Tunjukkan Rendahnya....
Ustad Tengku MUI : Jangan Belokkan Isunya
Soal "Tweetjahat" Netizen Tetap Optimis Pada Anies
Novel Soal Kabareskrim Baru & Kapolri Dipanggil
2019 Berat, Ketua KPK : Mungkin Perlu Merenung
Geger Ditemukan Bocah Tanpa Kepala

kembali ke atas