HIBURAN

Kamis, 14 November 2019 | 06:32 WIB

Film 99 Nama Cinta, Antara Religi dan Romansa

Film 99 Nama Cinta, Antara Religi dan Romansa
(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Film 99 Nama Cinta sempat menjadi perdebatan sejak proses produksi hingga jelang peluncurannya di bioskop, terutama soal genre film yang diusung. Sebab, genre akan menentukan kemana arah dan cerita film tersebut.

"Memang sempat terjadi diskusi, tapi kita lebih setuju mengedepankan genre romance," kata Miftha kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Awalnya genre romansa telah disepakati, namun rupanya dari trailer dan sinopsis resmi yang beredar di masyarakat, membuat mereka justru menganggap film yang ditulis Garin Nugroho tersebut merupakan sebuah film bergenre religi.

"Dari Mas Garin ini, memang mau diangkat film romance yang ada latar belakang karakter religinya," ujar Miftha.

"Jadi menurut saya sih sah saja terhadap pendapat masyarakat. Karena tergantung perspektifnya saja, mau dilihat lebih ke romance atau religi," imbuhnya.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar menceritakan tentang sosok seorang ustaz muda bernama Kiblat (Deva Mahenra) yang diamanatkan keluarganya mengajarkan ilmu agama pada teman kecilnya, Talia (Acha Septriasa). Keluarga Kiblat dan Talia memang sudah saling mengenal dengan baik, semenjak keduanya masih kecil.

Namun rupanya niat Kiblat mengajarkan ilmu agama tak berbalas. Talia lebih memilih fokus mengejar ambisinya dalam berkarier di dunia pertelevisian.

"Menurut saya ini film romance, karena lebih meng-highlight hubungan antara Talia dan Kiblat, bahwa di dalamnya itu ada religi karena latar belakang salah satu karakter itu religi," ungkap Miftha.

Film 99 Nama Cinta yang diproduksi MNC Pictures itu, dijadwalkan tayang serentak di bioskop seluruh Tanah Air, mulai 14 November 2019. Film tersebut dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh, Chiki Fawzi dan sejumlah bintang lainnya.[adc]

#Film99NamaCinta
BERITA TERKAIT
Garis Tangan The Series Hadir Setiap Hari
(Jaga Lingkungan Sehat) Ayudia Bing Slamet Rawat Pakaian Dengan Baik
Film Titus-Mystery of the Enigma Edukasi Bagi Anak
Gading Marten-Prisia Nasution Jadi Temen Kondangan
Musisi-Kreator Konten Menyatu di Wave of Tomorrow
(Personel Baru Duo Bunga) Ratna Pandita Temukan Rekan Duet di Lapangan Bola
(Tangis Haru di Konser AADC2) Melly Goeslaw Bahagia Bertemu Pengasuhnya

kembali ke atas