NASIONAL

Jumat, 15 November 2019 | 05:00 WIB
(Isu Ahok Bos Pertamina)

Pedri Kasman : Jangan Kepentingan Politik

Pedri Kasman : Jangan Kepentingan Politik
Pedri Kasman (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman berharap, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak mejadi pimpinan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Semoga kabar itu hoax," kata Pedri, kepada INILAHCOM, Kamis (14/11/2019).

Karena sejatinya direksi BUMN, lanjut Pedri meski diisi orang figur yang profesional. Harus bekerja demi kemajuan badan usaha milik negara.

"Bukan demi kepentingan politik atau sekedar bagi bagi kekuasaanBUMN adalah milik negara, milik rakyat. Sudah saatnya dikembalikan ke relnya. Jangan jadi sumber dana politik dan sejenisnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Ahok dikabarkan bakal menjadi bos di salah satu Badan Usaha Milik Negara. Ini mencuat usai Ahok betemu Menteri BUMN Erick Thohir, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Namun Ahok memilih menyembunyikan BUMN apa yang akan dipimpinnya nanti. Hanya saja, dia menyatakan siap untuk memimpin BUMN. Dia pun mengaku akan bekerja dengan baik supaya BUMN itu lebih sehat.

"Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN. Saya kalau buat negara untuk bangsa ya saya mesti bersedia," kata Ahok usai bertemu Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta. [wll]

#Ahok #BUMN #PedriKasman
BERITA TERKAIT
Sosok Ciputra di Mata Menteri BUMN Erick Thohir
Ahok Ditolak di BUMN, Mahfud:Nanti Selesai Sendiri
Mahfud: Ahok di Pertamina tak Ada Masalah Hukum
Ahok Jabat Komisaris BUMN, Ini Komentar PA 212
Ferdinand : Harusnya Ahok Dirut BPJS Kesehatan
Ahok Komut, Gerindra : Dia Ahli Minyak?
Ahok Jadi Komut PA 212 Ingatkan 1 Hal Penting

kembali ke atas