GAYA HIDUP

Jumat, 15 November 2019 | 02:10 WIB
(Muda dan Sukses)

Ini Cara Alamanda Shantika Hadapi Stress

Mia Umi Kartikawati
Ini Cara Alamanda Shantika Hadapi Stress
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - CEO dan Founder Binar Academy, Alamanda Shantika Santoso punya trik jitu mengatasi stress. Seperti apa?

Kisah suksesnya sudah tidak asing lagi. Bersama Nadiem Makarim, Alamanda merintis Go-Jek dari awal hingga bisa menjadi salah satu digital startup paling besar di Indonesia.

Alamanda memilih keluar dari Go-Jek ketika startup tersebut mulai besar. Dia memilih hengkang dan fokus membangun ekosistem digital startup di nusantara.

Dinamika kehidupan pun dia rasakan. Pasang surut dalam berkarir dia alami dengan tidak mulus.

Memiliki tekad yang kuat menjadi salah satu modal utama dia meraih mimpi. Usahanya sejak usia 14 tahun menggeluti dunia teknologi ternyata berbuah manis.

Alamanda menjadi sosok milenial yang kini bisa dicontoh banyak orang. Karirnya yang meroket dengan hasil karya yang luar biasa menjadi salah satu jalan keluar dari beragam masalah masyarakat di Indonesia.

Menurut Alamanda, setiap orang memiliki masalah dan pekerjaan yang berbeda. Yang terpenting, lanjut perempuan yang disapa Al itu, dalam menjalani hidup kuncinya adalah bersyukur.

"Mengenai cara mengatasi keuangan dan stress saya pikir yang pertama dilakukan adalah harus bersyukur. Kita harusnya bersyukur dulu baru bahagia," kata Alamanda di acara Bear Brand persembahkan generasi #BisaBanget Playspace, Jakarta, Kamis, (13/11/2019).

Sosok cerminan generasi milenial sukses itu menjelaskan, salah satu contoh dalam kehidupan sehari - hari adalah ketika seseorang punya banyak uang. Hal tersebut ternyata tidak menjamin seseorang bahagia jika tidak memiliki rasa syukur dalam menjalani hidup.

"Mau kita banyak uang, tetapi enggak pernah bersyukur, tetap saja akan kurang. Ada orang yang beranggapan bahwa bahagia dulu baru bersyukur. Padahal tidak begitu. Harusnya bersyukur baru kita akan merasakan bahagia dan cukup," tambah Al.

Dia pun menyadari, berada di titik sukses seperti sekarang memang mudah. Setiap pagi, lanjutnya, dia selalu berfikir apa yang sudah diraih hingga saat ini sudah dirasa lebih dari cukup.

"Yang sekarang aku dapat ini sudah sangat amat lebih dari cukup. Kita tidak perlu cemas dengan hidup ini," ujarnya.

Menurutnya, stress itu bisa dicegah dan diatasi jika dalam menjalani hidup memiliki tujuan.

"Jadi enterprenuer itu seperti menjalani kehidupan. Karena jadi CEO itu tidak ada yang mengarahkan, diri kita sendiri yang mengarahkan. Jadi hidup itu harus diarahkan. Kadang - kadang orang stress itu karena memiliki ketidaktahuan tujuan dalam hidupnya mau seperti apa," ungkapnya. (tka)

#alamandashantika #gojek #stress #muda #sukses #milenia
BERITA TERKAIT
Anak Muda Harus Mulai Pikirkan Asuransi Kesehatan
Inovasi Es Krim Terus Tumbuh
Kisah Minyak Kutus Kutus Atasi Masalah Kesehatan
Kemenkes Terus Pantau KLB Hepatitis A di Depok
Sumber Penularan Hepatitis A Bisa dari Mana Saja
Ini Cara Tingkatkan Kemampuan Bahasa pada Anak
(Hepatitis A jadi Kejadian Luar Biasa di Depok) Total 262 Orang Tergejala Hepatitis A

kembali ke atas