BOLA

Jumat, 15 November 2019 | 06:39 WIB
(Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Hajar Montenegro 7-0, Inggris Lolos ke EURO 2020

Arif Budiwinarto
Hajar Montenegro 7-0, Inggris Lolos ke EURO 2020
(gettyimages)

INILAHCOM, London - Inggris menang telak 7-0 atas Montenegro. Hasil tersebut meloloskan The Three Lions ke putaran final Piala Eropa 2020.

Inggris menjamu Montenegro di Wembley Stadium, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan, Tim Tiga Singa mendominasi baik penguasaan bola maupun peluang. Tuan rumah tercatat melakukan 14 shots dengan 11 diantaranya tepat sasaran.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat Alex-Oxlade Chamberlain. Ia meneruskan umpan terukur Ben Chilwell.

Tak butuh lama bagi Inggris untuk menggandakan keunggulan, tujuh menit berselang giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Chilwell lagi-lagi menjadi kreator gol Kane, kali ini umpan tendangan bebasnya mampu disambar kapten Inggris.

Menit ke-24, kerja sama Kane dan Chilwell kembali berujung gol. Sepak pojok bek Leicester City dibelokkan Kane dengan sundulan kepala untuk membobol gawang Mijatovic. Skor 3-0 bagi keunggulan Inggris.

Tim Tiga Singa menambah keunggulan jadi 4-0 pada menit ke-30. Bola liar sundulan Harry Maguire yang ditepis Mijatovic mampu dikonversi Marcus Rashford menjadi gol. Ia melepas sepakan terukur dari dalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0. Ini terjadi usai Kane mengemas hat-tricknya di laga ini. Menerima umpan dari Jadon Sancho di sisi kanan. Ia mampu menguasai bola di kotak penalti sebelum melepas sepakan voli untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, Inggris yang sudah unggul jauh belum mengendurkan tekanan. Hasilnya, skuad asuhan Gareth Southgate menambah dua gol.

Gol keenam Inggris lahir dari Alexandar Sofrananc yang salah mengantisipasi umpan Mason Mount. Kemudian Tammy Abraham menutup pesta gol Inggris lewat golnya pada menit ke-84. Penyerang Chelsea itu menyontek umpan matang Jadon Sancho.

Hasil ini mengantarkan Inggris memastikan satu tiket ke putaran final Euro 2020. Pasukan Gareth Southgate kini memuncaki klasemen Grup A dengan 18 angka unggul tiga angka dari Republik Ceko di urutan kedua.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, John Stones, Ben Chilwell; Alex Oxlade-Chamberlain (James Maddison 56'), Harry Winks, Mason Mount (Joe Gomez 70'); Marcus Rashford, Harry Kane (Tammy Abraham 57'),Jadon Sancho

Montenegro: Milan Mijatovic; Marko Vesovic, Aleksandar Sofranac, Marko Simic, Risto Radunovic (Momcilo Raspopovic 46'); Deni Hocko, Dusan Lagator, Nikola Vukcevic; Vladimir Jovovic (Branislav Jankovic 65'), 17-Sead Haksabanovic (Alexander Boljevic 74'); Fatos Beciraj

#KualifikasiPialaEropa2020 #Inggris #Montenegro
BERITA TERKAIT
Dembele Pertimbangkan Hengkang dari Barca
Zidane Belum Pikirkan Beli Pemain Baru
Sarri: Lazio adalah Tim yang Kuat
Derby Manchester, Ini Kata Pep Guardiola
Klopp Tak Peduli Liverpool di Puncak Saat Natal
Hadapi PSS, Persib Diminta Lebih Waspada
Inter Milan Ditahan Imbang AS Roma 0-0

kembali ke atas