NASIONAL

Sabtu, 16 November 2019 | 00:00 WIB

KPK Cecar Lukman Hakim Soal Pengelolaan Haji

Ivan Setyadi
KPK Cecar Lukman Hakim Soal Pengelolaan Haji
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik KPK mencecar mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait pengelolaan haji di Kementrian Agama (Kemenag) dan terkait dugaan penerimaan gratifikasi.

"Terkait pengelolaan haji di Kementerian Agama dan dugaan penerimaan gratifikasi," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Febri menyatakan permintaan keterangan terhadap Lukman merupakan kebutuhan lanjutan dari permintaan keterangan sebelumnya yang telah dilakukan pada 22 Mei 2019.

"Jadi, ini kebutuhan lanjutan sebelumnya saat masih menjadi Menteri Agama, yang bersangkutan juga pernah kami panggil untuk klarifikasi. Ini ada kebutuhan klarifikasi lanjutan terkait dengan proses penyelidikan. Jadi kalau proses penyelidikan saya tidak bisa bicara lebih detil karena kami perlu melakukan kegiatan-kegiatan klarifikasi awal terlebih dahulu," kata dia.

Diketahui, Lukman juga pernah diperiksa sebagai saksi baik di KPK maupun Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dalam perkara suap seleksi jabatan lingkungan Kementerian Agama Tahun 2018-2019.

KPK pun sebelumnya juga telah menggeledah ruang kerja Lukman saat masih menjabat Menag di gedung Kemenag Jakarta pada Senin (18/3) dan menyita uang senilai Rp180 juta dan 30 ribu dolar AS.

#LukmanHakim #Korupsi #KPK
BERITA TERKAIT
Hukuman Mati Koruptor, KPK: Jangan Retorika
Dalami Penerimaan Suap, KPK Periksa Istri Bupati
Ketua KPK Digoyang Kasus Pelanggaran Etik
(Korban Aksi Demo #ReformasiDikorupsi) Randi dan Yusuf Bakal Jadi Nama Ruangan di KPK
Bos Lippo James Riady Batal Diperiksa KPK
Tersangka Suap Meikarta Minta KPK Transparan
(OTT Bandung Barat Belum Selesai) KPK Diminta Pastikan Nasib Pejabat Lain

kembali ke atas