NASIONAL

Sabtu, 16 November 2019 | 04:00 WIB

Reaktif, Habib Rizieq Sulit Kembali ke Indonesia

Reaktif, Habib Rizieq Sulit Kembali ke Indonesia
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Cendekiawan Muda Nahdlatul Ulama (NU), Nur Ahmad Satria menyarankan tim Imam Besar Front Pembela Islam Imam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk lebih kalem dalam memperjuangkan kembalinya Rizieq ke Indonesia.

Pasalnya bila terus bermanuver justru semakin sulit untuk membuat Rizieq kembali ke Indonesia.

"Jangan terlalu konfrontasi dengan pemerintah nanti malah justru HRS tambah susah kembali," kata Nur, kepada INILAHCOM, Jumat (15/11/2019).

Menurut Nur, yang juga akademisi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta ini, tudingan yang dilayangkan Rizieq bahwa dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi atas Permintaan Pemerintah Indonesia sudah dibantah. Bahkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengaku sudah menerima salinan surat tersebut dari pengacara Rizieq.

Setelah ditelisik surat itu bukanlah surat pencekalan dari Pemerintah Indonesia, seperti yang diungkapkan pihak Rizieq. Namun surat dari imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan.

"Yang mengklaim dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi atas Permintaan Pemerintah Indonesia. Ya tentu itu di cekal cuman siapa yg mencekal. pemerintah sudah membantah berkali kali," tutupnya. [wll]

#Rizieq #Pencekalan #FPI
BERITA TERKAIT
(Hubungkan FPI Dengan Pemberontakan zaman Dulu) Ustaz Haikal Hazan: Disability Thinking
Fadli Zon: Pencantuman Pancasila Tak Wajib
Polisi Tolak Laporan Anggota FPI Soal Gus Muwafiq
Polemik FPI, Kemenag-Kemendagri Diminta Bersinergi
Visi-Misi Disorot, Maarif: Hasil Munas FPI 2013
Visi-Misi Disorot, Maarif: Pakai Tafsir FPI
Viral Mandi di Motor Ditangkap, Ini Kata 2 Wanita

kembali ke atas