GAYA HIDUP

Selasa, 19 November 2019 | 20:13 WIB

Jastip Permudah Belanja Fashion Eropa Hingga Korea

Jastip Permudah Belanja Fashion Eropa Hingga Korea

INILAH.COM, Jakarta - Sejak maraknya usaha jasa titip (jastip), pemenuhan akan gaya hidup khususnya barang-barang penunjang fashion semakin mudah didapatkan dari luar negeri. Terlebih kini Jastip banyak ditemui di sosial media.

Lazimnya, para pelaku usaha jastip juga punya hobi belanja sehingga mereka diuntungkan karena sekalian membelikan pesanan orang dan mendapat ongkos jasa. Dewasa ini, usaha jastip sudah menjadi bisnis utama bagi sebagian besar orang. Di Indonesia kini hadi platform titipbeliin.com yang berkembang dan melayani jasa titip dari Jerman, Inggris dan Korea.

Setelah sukses menjadi solusi jasa titip door to door dari Amerika, Tiongkok dan Singapura startup titipbeliin.com kini memperluas layanan jasa titipnya dengan membuka titipan dari Inggris, Jerman dan Korea.

Banyaknya permintaan dari pelanggan, membuat platform ini terus meningkatkan layanan, salah satunya dengan memposisikan sebagai jastip terlengkap dan legal pertama di Indonesia. Legalitas ini menjadi jaminan keamanan karena telah memasukan pajak sebagai komponen biaya yang dibayarkan pengguna.

Hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan nomor 112/PMK.04/2018 terkait pembebanan pajak untuk pembelian produk dari luar negeri dengan besaran >$75 dikenakan bea masuk 7,5%, PPN 10% dan PPh 10% (dengan NPWP) atau PPh 20% (tanpa NPWP).

Menurut Bayu selaku co-founder titipbeliin.com, Inggris, Jerman dan Korea hadir karena banyaknya permintaan konsumen mengingat negara tersebut adalah produsen produk unggulan; Korea dengan kosmetik dan fashion, Inggris dengan produk pop culture seperti sepak bola dan produk luxury serta Jerman dengan produk otomotif kelas dunia.

"Demand-nya banyak tapi belum ada yang memfasilitasi sampai akhirnya konsumen terpaksa memilih jasa titip ilegal seperti hand carry atau bypass yang merugikan negara, untuk itu titipbeliin.com hadir memfasilitasi dengan layanan door to door yang legal," kata Bayu, melalui siaran pers, baru-baru ini.

Sejak dirilis pada Maret 2019, titipbeliin.com telah menangani 4.500 transaksi legal dengan total transaksi Rp4,2 miliar. Cara kerja titipbeliin.com sederhana saja.

Pengguna hanya perlu menempelkan URL barang yang mau dititip ke dalam homepage titipbeliin.com, isi detail barang seperti dimensi, berat dan harga juga unggah NPWP. Lalu akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak dan pengiriman internasional.

Setelah itu bayar dengan berbagai metode pembayaran. Pengguna akan menerima barang dalam waktu 3 sampai 15 hari, sedangkan berbagai urusan pajak dan pengiriman telah diurus oleh platform ini. [adc]

#Jastip #BelanjaBarangLuarNegeri
BERITA TERKAIT
Ratusan Pegiat Kesehatan Dukung Konservasi Penyu
Ibu Tunjukkan Peduli Bumi dengan Sehelai Pakaian
Liburan Natal dan Tahun Baru Bertema Jerman
Hilangkan Flek Wajah dengan Cepat dan Mudah
Mitos dan Fakta Seputar Melahirkan Caesar
Kebutuhan Suplement di Indonesia Semakin Meningkat
Inovasi Es Krim Terus Tumbuh

kembali ke atas