TEKNOLOGI

Rabu, 20 November 2019 | 18:00 WIB

Hankook Tire Umumkan Pencapaian Q3 2019

Hankook Tire Umumkan Pencapaian Q3 2019

INILAHCOM, Seoul - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, mengumumkan hasil pencapaian keuangan kuartal tiga (Q3) 2019 perusahaan dengan penjualan global terkonsolidasi sebesar 1,833 triliun won Korea dan laba operasional sebesar 180 miliar won Korea.

Berdasarkan teknologi top-tier global dan daya saing kualitas, penjualan ban berukuran besar (lebih dari 17 inci) menyumbang 55 persen ban mobil penumpang, yang mengarah ke kenaikan 3 persen year on year (YoY).

Secara khusus, pertumbuhan yang stabil dari ban berkuran besar (lebih dari 17 inci) di pasar utama seperti Korea, Eropa, Amerika Utara, dan Cina telah semakin memperkuat citra merek premiumnya.

Selain itu, Hankook Tire semakin memperkuat jajaran ban berukuran besar, diikuti meningkatnya permintaan di pasar SUV global.

Perusahaan ini memasok ban OEM ke Cayenne SUV Porsche generasi ke-3, Audi Q8 baru, flagship SUV Audi, dan ke All-New 2020 Ford Explorer, SUV terlaris di AS.

Di sisi lain, kepercayaan konsumen yang melemah yang disebabkan oleh penurunan ekonomi global telah mengintensifkan persaingan penjualan pasar ban, memperlambat permintaan.

Ini juga mempengaruhi pasokan ban OEM dan permintaan ban pengganti di pasar utama.

Ke depannya, Hankook Tire berencana untuk memfokuskan kemampuannya pada peningkatan citra mereknya dengan memperkuat daya saingnya dalam produk-produk premium, terutama segmen dengan potensi pertumbuhan yang tinggi.

Selain itu, perusahaan berencana untuk mendiversifikasi portofolio OEM-nya untuk membangun struktur pertumbuhan yang stabil dan mengoptimalkan strategi distribusi untuk berbagai wilayah di luar negeri.

#HankookTire #Hankook #ban
BERITA TERKAIT
Michelin Peduli Keselamatan Lalu Lintas Remaja
Telkomsel Rilis Paket Data Khusus Pelajar
Nissan Liburkan Operasi Bisnis di AS Selama 2 Hari
Uber Rilis Laporan Keamanan Layanan Tahun 2018
Tesla Model 3 Dapat Subsidi Pemerintah China
iPad Generasi 7 Resmi Masuk Indonesia
CEO YouTube Batasi Anaknya Gunakan YouTube

kembali ke atas