BOLA

Jumat, 22 November 2019 | 18:06 WIB

Maradona Batal Mundur dari Posisi Pelatih Gimnasia

Arif Budiwinarto
Maradona Batal Mundur dari Posisi Pelatih Gimnasia
Diego Maradona (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Diego Maradona membatalkan rencananya mundur dari kursi pelatih klub Liga Argentina, Gimnasia y Esgrima. Apa alasannya?

Maradona sempat membuat pernyataan mengejutkan pada Rabu (20/11/2019) kemarin bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisi pelatih Gimnasia. Padahal, Maradona belum genap dua bulan menangani klub tersebut sejak ditunjuk pada September.

Rencana tersebut menyusul keputusan Gabriel Pellegrino tidak mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden klub Gimnasia. Gabriel merupakan orang yang berperan besar meyakinkan manajemen klub agar merekrut Maradona sebagai pelatih baru.

Dua hari berselang, melalui akun Instagram-nya Maradona menyatakan mengurungkan niatannya angkat kaki dari Gimnasia. Keputusan tersebut ia ambil setelah mendapat dukungan besar dari fans agar tetap bertahan.

"Saya sangat untuk mengatakan bahwa saya akan terus menjabat pelatih. Saya ingin berterima kasih kepada fans dan pemain, karena diantara kami pada akhirnya mencapau kesatuan politis di klub. Saya berharap mereka mampu merealisasikan perbaikan yang dijanjikan pada saya," tulis Maradona di akun Instagra @maradona.

Sementara itu, agen Maradona, Christian Bragranik, menjelaskan keputusan Maradona mau melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Gimnasia juga dipengaruhi kesepakatan para stakeholder klub untuk mengedepankan aspek olahraga dalam mengelola klub.

"Kami mengumumkan bahwa Diego (Maradona) dan staf pelatihnya akan mendampingi tim pada latihan besok. Kami percaya diri dan berharap kesatuan pandangan politik yang ditunjukkan para pemimpin klub bukan cuma ditunjukkan untuk Diego tetapi juga guna kebaikan Gimnasia serta target bertahan di divisi satu," demikian pernyataan Christian.

"Prsiden klub (Gabriel Pellegrino) mengatakan padanya bahwa dia tidak akan ikut serta dalam pemilihan (presiden klub) berikutnya, Diego bisa saja mengikutinya (mundur dari klub). Tetapi, keputusan Diego (bertahan) memicu reaksi dari semua kandidat untuk bersama-sama dan memahami bahwa Gimnasia berada di atas kepentingan pribadi," tambah Christian.

Di bawah asuhan legenda sepak bola Argentina itu, Gimnasia perlahan menunjukkan perbaikan performa di Superliga Argentina.

Dari lima pertandingan terakhir bersama Maradona, Gimnasia LP mampu meraih tiga kemenangan. Namun demikian, hasil tersebut belum mampu mengangkat posisi Gimnasia secara signifikan. Mereka masih tertahan di peringkat tiga terbawah dari 24 klub.

Sumber: ESPN

#Gimnasia #Maradona
BERITA TERKAIT
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Maju ke Semifinal
Eden Hazard Lewatkan Sisa Laga di 2019
Arsenal Ditumbangkan Brighton di Emirates Stadium
Semen Padang FC akan Jalan Laga Sulit
Pelatih Belgia Jagokan Italia Juara Euro 2020
Conte: Inter Tak Boleh Buang-buang Waktu
Sejauh Ini MU Belum Pernah Kalah Lawan 'Big Six'

kembali ke atas