GAYA HIDUP

Minggu, 24 November 2019 | 12:29 WIB

Poltekpar Medan Rakor Kinerja Dorong Produktivitas

Poltekpar Medan Rakor Kinerja Dorong Produktivitas
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Medan - Politeknik Pariwisata Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2019, 19-20 November 2019, di Hotel Sinabung Hills, Berastagi. Evaluasi Kinerja merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan.

"Rakor Evaluasi Kinerja dilaksanakan dalam rangka menjamin pencapaian sasaran dan tujuan yang telah disepakati sebelumnya," kata Direktur Politeknik Pariwisata Medan, Anwari Masatip.

Menurutnya, melalui rakor ini ia bisa mengetahui posisi dan tingkat pencapaian setiap unit di Poltekpar Medan. "Selain itu juga dapat mengetahui bila terjadi keterlambatan atau penyimpangan agar dapat segera diperbaiki," tambahnya.

Evaluasi kinerja merupakan proses penilaian dan pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu organisasi sesuai dengan standar kinerja atau tujuan yang ditetapkan.

Rakor diikuti oleh seluruh Pimpinan Top Manajeman, Ketua Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Unit, dan Koordinator Bagian Poltekpar Medan. Masing-masing unit memaparkan pencapaian kinerja yang telah di capai pada tahun 2019 dan menyampaikan kendala yang dihadapi agar dapat diselesaikan bersama.

"Evaluasi Kinerja merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan produktivitas kerja, pengembangan SDM, pemberian kompensasi dan menghindari perlakuan diskriminasi," kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan meningkatkan komunikasi antara sesama pegawai untuk bekerja bersama mencapai tujuan menciptakan sumber daya manusia pariwisata yang mumpuni.

Hadir tiga narasumber yang memberikan pengetahuan terkait perencanaan dan penyusunan anggaran yaitu Muslich, dari Kemenparekraf/Baparekraf, Istasius Angger Anindito, dari Bappenas dan Anang Faizen, dari DJA Kemenkeu. [*/par]

#Pariwisata #Kemenpar
BERITA TERKAIT
Grand Indonesia Persembahkan Shanghai Retrosphere
Kenali Irama Jantung Normal Setiap Hari
Kenal Lebih Dekat Komplikasi Jantung Koroner
Bentuk Wajah Tirus Masih jadi Tren Masa Kini
(Heboh Virus Corona di Gedung BRI) Menkes: Masyarakat Tak Usah Khawatir Virus Corona
(Diduga Pegawai Huawei Terkena Corona Virus) Menkes Pastikan Tak Ada Virus Corona di Gedung BRI
Solusi Atasi Masalah Berat Akibat Lembur

kembali ke atas