BOLA

Selasa, 26 November 2019 | 09:10 WIB

Lawan Dortmund Laga Terpenting Barca di Akhir 2019

Arif Budiwinarto
Lawan Dortmund Laga Terpenting Barca di Akhir 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona memburu tiket lolos ke fase knock-out Liga Champions Eropa saat jumpa Borussia Dortmund. Ousmane Dembele menyebut laga tersebut jadi yang terpenting di paruh pertama musim 2019-2020.

Barcelona belum mampu memastikan tiket lolos dari fase grup hingga matchday empat Liga Champions Eropa. Los Blaugrana memang masih berada di urutan teratas Grup C dengan mengemas delapan poin, namun posisi mereka belum aman dengan sisa dua pertandingan.

Borussia Dortmund menjadi pesaing terdekat di posisi dua dengan nilai tujuh, sementara Inter Milan di peringkat tiga dengan mengemas empat poin.

Skuad asuhan Ernesto Valverde bisa memastikan satu tiket ke 16 besar bila mampu mengalahkan Dortmund di Nou Camp, Kamis (28/11/2019) mendatang. Sebaliknya, jika kalah atau seri maka Barca harus menunggu hingga laga terakhir sambil berharap Inter terpleset di dua laga sisa.

"Kami harus menang melawan Dortmund untuk memastikan lolos (ke 16 besar) sesegera mungkin," kata Dembele kepada Barca TV.

"Ini merupakan laga paling penting di paruh pertama musim ini. Dengan dukungan dari fans, kami berharap bisa meraih tiga poin (vs Dortmund dan bertamu ke Inter dengan tenang," ia melanjutkan.

Pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park yang berkesudahan imbang tanpa gol pada 18 September 2019 Dembele tak disertakan Valverde dalam skuad El Barca disebabkan masih menjalani pemulihan cedera.

Pemain asal Prancis itu sudah mulai berlatih sejak pekan kemarin dan menunjukkan perkembangan signifikan, ada kemungkinan Valverde bakal memainkannya bersama Lionel Messi dan Luis Suarez setelah melihat performa kurang oke Antoine Griezmann.

"Ini akan jadi pertandingan spesial buat saya. Saya punya banyak mantan rekan setim di Dortmund. Kami akan jadi lawan pada pertandingan malam besok tetapi tidak akan mengubah segalanya."

"Sejak saya hengkang tiga tahun lalu, saya belum pernah bertemu dengan mereka. Ini akan sulit secara emosional, tetapi saya akan menikmati pertandingan melawan mereka," pungkasnya.

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017, Dembele pernah dua musim memperkuat Borussia Dortmund (2016-2018) dengan torehan 11 gol dari 51 penampilan di semua ajang.

Sumber: Marca

#LigaChampions #Barcelona #BorussiaDortmund #Dembele
BERITA TERKAIT
Barca Optimistis Raih Semua Gelar Juara Musim Ini
Busquets Enggan Bandingkan Quique dengan Valverde
Barca Menang di Laga Debut bersama Setien
Xavi: Terlalu Cepat untuk Saya Latih Barca
Setien Cuma Janjikan Barca Bermain Indah
Ini yang Disukai Abidal dari Pelatih Baru Barca
Quique Setien Diharapkan Bawa Barca Raih Treble

kembali ke atas