NASIONAL

Kamis, 28 November 2019 | 17:18 WIB

Empat Batalyon Kostrad Dikirim ke Papua

Empat Batalyon Kostrad Dikirim ke Papua
(Istimewa)

INILAH.COM, Jayapura - Mabes TNI saat ini menggelar latihan kesiapsiagaan operasi di Papua dengan melibatkan empat batalyon Kostrad.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto, seperti dikutip Antara, Kamis (28/11/2019) mengatakan, latihan yang digelar di tiga kota di Papua yaitu Jayapura, Wamena dan Timika. Empat batalyon yang terlibat dalam latihan yaitu Yonif Para Raider 305 Tengkorak di Wamena, Yonif Para Raider 330 Tri Dharma, dan Yonif Para Raider 433 Julu Siri, di Timika dan Yonif Raider 323 Buaya Putih dengan lokasi latihan di Jayapura.

Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan melihat langsung latihan yang digelar di Timika, Jumat (29/11), kata Eko seraya menambahkan, latihan yang digelar di Timika diantaranya penerjunan yang dilakukan anggota Kostrad. Ketika ditanya situasi keamanan menjelang 1 Desember, Kapendam XVII Cenderawasih mengaku hingga kini masih kondusif.

"Mudah-mudahan situasi keamanan dapat terus kondusif sehingga aktivitas masyarakat berlangsung normal," kata Kol CPL Eko Daryanto. [tar]

#TNI #Papua
BERITA TERKAIT
Pansus Papua Undang Komnas HAM Bahas Isu di Papua
85 Prajurit Kodam Jaya Tugas Teritorial di Papua
Gempa Papua, BMKG: Sesar Anjak Mamberamo Aktif
TNI - Polri Tutup Tambang Emas Ilegal di Bogor
Polisi Temukan Selongsong Peluru Usai Serangan KKB
Helikopter TNI AD Distribusikan Logistik di Lebak
Masih Krusial Kemenhub Stop Penerbangan ke Wuhan

kembali ke atas