METROPOLITAN

Jumat, 29 November 2019 | 12:41 WIB

Hari Korpri, Gubernur Anies: Camkan Pesan Presiden

Willi Nafie
Hari Korpri, Gubernur Anies: Camkan Pesan Presiden
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tahun 2019 di lapangan Monas pada Jumat (29/11) pagi. Dalam sambutan tersebut, KORPRI diajak untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Sambutan dari Presiden adalah instruksi untuk dilaksanakan bagi semuanya. Jadi tadi saya sampaikan setelah saya selesai membacakan, camkan pesan bapak Presiden dan kemudian laksanakan. Nanti (saya minta) pak Kepala BKD naskah sambutan bapak Presiden disebarkan lewat grup-grup yang ada, sehingga seluruh jajaran membaca," ujar Gubernur Anies.

Gubernur Anies kemudian menggarisbawahi pentingnya selalu melakukan inovasi di pemerintahan. Gubernur Anies menjelaskan birokrasi itu bekerja mengikuti prosedur, tetapi tantangan di masyarakat selalu berubah. Karena itu, Gubernur Anies menegaskan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta harus selalu inovatif dan memperbaiki prosedur yang disesuaikan dengan kondisi perubahan zaman.

"Prosedur itu diperlukan agar pelayanan memiliki standar yang sama di semuanya. Misalnya pengurusan KTP ada prosedurnya, supaya di kelurahan manapun itu dilayani dengan sama. Tapi prosedur itu sendiri harus terus menerus dilakukan inovasi," ungkap Gubernur Anies lebih lanjut.

Perlu diketahui, tema hari ulang tahun KORPRI yang ke-48 tahun 2019 ini yaitu "KORPRI: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa". Tema ini diharapkan agar setiap anggota KORPRI tetap fokus pada pencapaian tujuan bernegara dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, termasuk perekat bangsa yang harus dijaga dalam suasana politik apapun. [rok]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Anies Ground Breaking Hunian DP 0 Rupiah
Usai Disepakati, Anies Terima Raperda APBD DKI
Marco Wijaya Mundur Dari TGUPP, Alasan Tulis Buku
Diakui, Gubernur Anies Raih Penghargaan Lagi
Tanggul Jebol, Anies: Itu Kawasan Dikelola PUPR
Anies Komunikasi dengan Kapolda Usai Bom Monas
Berikut Fasilitas Hunian DP 0 Rupiah Fase ke II

kembali ke atas