BOLA

Minggu, 01 Desember 2019 | 15:05 WIB

Skuad Barcelona versus Atletico Madrid

Arif Budiwinarto
Skuad Barcelona versus Atletico Madrid
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona bisa memainkan trio lini serang terbaiknya dalam lawatan mereka ke kandang Atletico Madrid. Laga ini penting bagi El Barca untuk mengambil alih kembali posisi teratas klasemen.

Barcelona akan bertamu ke Estadio Wanda Metropolitano, kandang Atletico pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Los Blancos butuh kemenangan untuk kembali memuncaki klasemen. Untuk sementara mereka sekarang berada di posisi dua setelah Real Madrid menang 2-1 atas Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam kemarin. Hasil tersebut membuat El Real unggul tiga poin dari El Barca.

Jumpa Atletico kerap jadi laga tricky bagi Barca, dalam enam pertemuan terakhir Los Blaugrana memang mampu meraih hasil bagus akan tetapi diraih dengan tidak mudah. Kabar baiknya, lini serang Barcelona sedang bagus, terbaru trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann sama-sama mencetak gol saat Barca mengalahkan Borussia Dortmund di matchday lima Liga Champions.

Ketiganya bisa kembali diturunkan pada pertandingan dini hari nanti. Bagi Griezmann ini akan jadi laga emosional kali pertama jumpa mantan klubnya di Estadio Metropolitano sejak memutuskan hengkang pada akhir musim kemarin.

Sayangnya, pelatih Ernesto Valverde tidak bisa memainkan Jordi Alba dan Sergio Busquets dalam starting XI. Alba mengalami cedera sedangkan Busquest mendapat sanksi akibat akumulasi kartu kuning.

Untuk mengisi pos Busquets, Valverde tetap memasukkan Arturo Vidal yang sempat mengancam ingin hengkang dari skuad utama Barca. Pemain serba bisa, Sergi Roberto kemungkinan besar bakal dimaksimalkan sebagai bek sayap kiri.

Skuad Barcelona vs Atletico Madrid

Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Piqu, Ivan Rakitic, Arthur, Luis Surez, Lionel Messi, Neto, Clement Lenglet, Wague, Antoine Griezmann, Carles Ale, Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Junior, Carles Prez and Ansu Fati.

#LaLiga #Barcelona #AtleticoMadrid
BERITA TERKAIT
Taklukkan Sevilla, Madrid Naik ke Puncak Klasemen
Xavi: Terlalu Cepat untuk Saya Latih Barca
Hazard Lebih Senang Dilatih Zidane
Setien Cuma Janjikan Barca Bermain Indah
Ini yang Disukai Abidal dari Pelatih Baru Barca
Quique Setien Diharapkan Bawa Barca Raih Treble
Sebelum Barca, Setien Tak Pernah Latih Klub Besar

kembali ke atas