EKONOMI

Minggu, 01 Desember 2019 | 16:09 WIB

Jokowi Minta Infrastruktur 5 Bali Baru Beres 2020

Jokowi Minta Infrastruktur 5 Bali Baru Beres 2020
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap sejumlah infrastruktur pendukung di lima destinasi wisata "Bali Baru" rampung pada 2020.

"Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur -- calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata -- yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai," demikian cuitan presiden melalui akun twitter @jokowi, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Menurut Jokowi, Indonesia mengembangkan 10 destinasi wisata, di mana lima spot ditargetkan rampung dalam dua tahun. Lima "Bali Baru" itu yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba dan Manado. "Segmennya dari yang super premium, medium, untuk ramai-ramai, juga wisata khusus," jelas Presiden.

Pemerintah juga akan melakukan promosi besar-besaran setelah kelima destinasi wisata itu siap. "Wisatawan yang datang akan berpromosi sendiri," ujar Jokowi.

Pemerintah menetapkan lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sebagai Bali Baru. Program berskala super prioritas tersebut akan didukung dengan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan selesai pada akhir 2020.

Pemerintah membangun infrastruktur pada setiap KSPN yang direncanakan secara terpadu baik untuk penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, maupun perbaikan hunian penduduk.[tar]

#PresidenJokowi #Infrastruktur #BaliBaru
BERITA TERKAIT
Jokowi: Jiwasraya Lama Sakit, Sembuhnya Juga Lama
BPJS Makin Mahal, Partainya Prabowo Tawarkan Ini
Efeknya Minim,Jangan Mudah Tergiur Investasi China
Draf Dana Bagi Hasil Sawit Siap Disetor ke Jokowi
Dampingi Jokowi ke Abu Dabi, Bahlil Bilang Begini
Jokowi Kejar Investasi dan Bilateral dengan UEA
Jokowi Ajak Negeri Samurai Investasi di Natuna

kembali ke atas