EKONOMI

Senin, 02 Desember 2019 | 00:19 WIB

DPD Optimis Investasi Dubai di RI Membesar

DPD Optimis Investasi Dubai di RI Membesar
Wakil Ketua DPD, Mahyudin (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPD, Mahyudin menilai, Indonesia berpeluang meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Uni Emirat Arab, khususnya Dubai.

Dalam hal ini, DPD agresif mempromosikan potensi ekonomi daerah dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Perlunya segera dibuat kesepahaman antara Indonesia dan Uni Emirat Arab dalam rangka perluasan sektor investasi Dubai di Indonesia seperti bidang energi, agribisnis, pendidikan, kesehatan, industri farmasi hingga pariwisata , kata Mahyudin lewat keterangannya diterima di Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Hal itu disampaikan Mayhudin saat memimpin delegasi RI melakukan kunjungan kerja ke The Departement Economy of Development, Dubai, Uni Emirat Arab.

Mahyudin melihat, peluang investasi Dubai di Indonesia, khususnya di daerah, harus dimanfaatkan oleh seluruh pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat daerah.

Peluang sangat menjanjikan bagi Daerah, khususnya daerah di luar jawa, untuk menarik investasi dari Dubai, seiring gencarnya promosi potensi daerah di Dubai, ujar Mahyudin.

Delegasi mengamati bahwa perlu adanya tindak lanjut atas pelaksanaan promosi yang dilaksanakan di Dubai, salah satunya dengan memperkenalkan produk-produk baru yang dihasilkan oleh daerah di hypermarket dan departement store milik pengusaha asal Uni Emirat Arab, LuLu.

Menurut Mahyudin, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memperoleh berbagai informasi terkini dalam memetakan peluang investasi di daerah guna menjadi rumusan pertimbangan dan keputusan DPD RI dalam melaksanakan fungsi pertimbangan, pengawasan dan penyempurnaan legislasi.

Khususnya, lanjut dia, Undang-Undang yang berkaitan dengan pengelolaan sumberdaya alam dan sumberdaya ekonomi lainnya, serta pertimbangan keuangan pusat dan daerah. [tar]

#DPD #Investasi #Dubai
BERITA TERKAIT
Japnas Lahirkan Kesepakatan Bisnis Rp152 Miliar
Pabrik Anyar PT Softex di Karawang Siap Beroperasi
(Garap Megaproyek di Kongo) TSG Global Holdings Gandeng 10Perusahaan Indonesia
Tertarik Investasi, Dubes Cina Sambangi Sukabumi
Efeknya Minim,Jangan Mudah Tergiur Investasi China
Omnibus Law, Bang Sandi Optimis Ekonomi Indonesia
RK Sebut Terowongan Nanjung Bisa Kurangi Banjir

kembali ke atas