GAYA HIDUP

Senin, 02 Desember 2019 | 04:45 WIB

Industri Fesyen Muslim Indonesia Berkembang Pesat

Mia Umi Kartikawati
Industri Fesyen Muslim Indonesia Berkembang Pesat
(Istimewa)

INILACOM, Jakarta - Sebagai negara muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 200 juta penduduk muslim, potensi perkembangan pasar syariah ini sangat terbuka.

Ini juga dilihat dari keberhasilan Indonesia menduduki peringkat kelima tahun ini dalam Indikator Ekonomi Islam Global (GIEI) oleh DinarStandard.

Indonesia berhasil naik lima peringkat dibandingkan tahun lalu karena adanya inisiatif kuat dari pemerintah untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Laporan ini juga menunjukkan adanya ruang bagi industri halal dari berbagai sektor untuk bertumbuh dengan pesat.

Tren ini juga sejalan dengan data internal Shopee, di mana kategori fesyen muslim selalu menjadi kategori favorit secara berturut-turut di kampanye besar sepanjang tahun, seperti Big Ramadhan Sale, 9.9 Super Shopping Day, hingga 11.11 Big Sale.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (02/12/2019), menjelaskan, Shopee juga menyadari potensi pasar syariah yang terus bertumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

"Shopee turut memperkenalkan Shopee Barokah sebagai one-stop muslim lifestyle destination yang telah mengkurasi produk dan layanan syariah dan bermitra dengan berbagai brand dan lembaga kemanusiaan ternama seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, dan Rumah Zakat untuk memudahkan para pengguna setia Shopee dalam berdonasi dan menunaikan zakat. Ke depannya, Shopee Barokah juga akan melengkapi kanalnya dengan pengingat waktu salat dan Alquran," tambahnya. (tka)

#fashion #fesyen #industri #muslim #indonesia #berkemba
BERITA TERKAIT
(Demi Kemajuan Bangsa) Indonesia Butuh Remaja yang Sehat dengan Gizi Baik
Miris, Minat Baca Indonesia Rendah
Tas jadi Pelengkap Fesyen Wajib
Indonesia Kembangkan Obat Anemia Pasien Ginjal
Sejarah Matcha Berkembang di Indonesia
Persiapkan Pernikahan dengan Sempurna
Perhatikan Isi Piringku untuk Penuhi Gizi Harian

kembali ke atas