BOLA

Senin, 02 Desember 2019 | 17:06 WIB

Akhirnya Messi Bisa Cetak Gol di Metropolitano

Arif Budiwinarto
Akhirnya Messi Bisa Cetak Gol di Metropolitano
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di pekan ke-15 LaLiga Spanyol 2019-2020. Untuk pertama kalinya, Messi bisa mencetak gol di stadion baru Atletico.

Barcelona bertamu ke kandang Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah, El Barca mencetak gol semata wayang lewat sepakan Messi pada menit ke-86.

Mencetak gol ke gawang Atletico bukan perkara baru bagi Messi, namun yang berbeda adalah untuk pertama kalinya The Messiah bisa membuat gol di Wanda Metropolitano di kesempatan ketiga.

Musim lalu, Barca sempat bermain imbang 1-1 melawan Atletico di stadion yang resmi dipakai pada 2017. Saat itu, Los Blaugrana selamat dari kekalahan berkat gol Ousmane Dembele pada menit ke-90.

Skor serupa juga terjadi pada musim 2017-18, waktu itu Atletico sempat unggul terlebih dulu lewat gol Saul Niguez pada menit ke-21 yang disamakan oleh Luis Suarez pada menit ke-82.

Pada ajang final Copa del Rey 2018, Messi sebenarnya bisa mencetak gol di Wanda Metropolitano, namun lawan yang dihadapi bukan Atletico melainkan Sevilla.

Dengan demikian, Messi tercatat sudah pernah mencetak gol di semua stadion milik klub peserta LaLiga Spanyol musim ini.

Dengan torehan 9 gol dari 9 penampilan di liga, Messi sementara berada di urutan dua daftar topskor LaLiga di bawah penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang sudah mengemas 10 gol. Sementara Barca kembali ke puncak klasemen sementara dengan mengemas 31 poin, unggul selisih gol dari Real Madrid di urutan dua.

Sumber: Marca

#LaLiga #Barcelona #AtleticoMadrid #Messi
BERITA TERKAIT
Barca Optimistis Raih Semua Gelar Juara Musim Ini
Busquets Enggan Bandingkan Quique dengan Valverde
Barca Menang di Laga Debut bersama Setien
Taklukkan Sevilla, Madrid Naik ke Puncak Klasemen
Xavi: Terlalu Cepat untuk Saya Latih Barca
Hazard Lebih Senang Dilatih Zidane
Setien Cuma Janjikan Barca Bermain Indah

kembali ke atas